Piala AFF 2017

Semi Final Piala Dunia 2018 - Prediksi Kroasia Vs Inggris, Data dan Fakta Pertandingan

Tiket terakhir final Piala Dunia 2018 akan diperebutkan Timnas Kroasia dan Timnas Inggris di Stadion Luzhniki,Kamis dini hari WIB.

Semi Final Piala Dunia 2018 - Prediksi Kroasia Vs Inggris, Data dan Fakta Pertandingan
Kroasia Vs Inggris 

SERAMBINEWS.COM, MOSKWA - Tiket terakhir final Piala Dunia 2018 akan diperebutkan Timnas Kroasia dan Timnas Inggris di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pemenang laga ini akan berhadapan dengan timnas Perancis pada laga puncak. Perancis lolos ke final setelah menang tipis 1-0 atas Timnas Belgia berkat gol Samuel Umtiti. 

Keberhasilan Kroasia dan Inggris melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 kali tidak lepas dari sosok pelatih di belakangnya.

Zlatko Dalic (Kroasia) dan Gareth Southgate (Inggris) tidak punya pengalaman internasional sebelumnya. Ini artinya Piala Dunia 2018 menjadi debut mereka di pentas kompetisi antar negara sebagai pelatih.

Baca: Rumah dan Kios Laundry di Lueng Putu Ludes Terbakar, Tabung Gas Ikut Meledak

Baca: Akan Terjadi Selama 6 Jam Lebih, Berikut Fakta-fakta Gerhana Bulan Total pada 28 Juli 2018

Zlatko Dalic ditunjuk sebagai pelatih Kroasia sejak Oktober 2017. Sejak saat itu, Dalic sudah menjalani 12 laga dengan rincian 9 menang, satu imbang, dan dua kalah.

Formasi andalan Dalic adalah 4-2-3-1 yang mengandalkan dua gelandang tengah sebagai poros permainan. Luka Modric dan Ivan Rakitic menjadi dua pemain kunci Dalic pada skema tersebut.

Hal ini terbukti karena dari lima laga Kroasia di Piala Dunia 2018, Luka Modric sudah meraih tiga predikat Pemain Terbaik Pertandingan. 

Sementara itu, Southgate secara resmi menangani Inggris sebagai pelatih utama pada November 2016. Tercatat Southgate meraih 12 kali menang, empat imbang dan tiga kalah.

Pada awal kepelatihannya, Southgate menerapkan strategi empat bek hingga babak kualifikasi berakhir.

Baca: Kisah Pasangan Menikah Hanya Habiskan Biaya Rp 50 Juta, Berikut Rincian Pengeluarannya

Baca: Rizki Ahmad Ternyata Tewas Dipatuk Ular King Cobra yang Dulu Pernah Ditolongnya Saat Banjir

Southgate kemudian beralih menggunakan formasi tiga bek sejak November 2017 hingga Piala Dunia kali ini. Strategi ini terbukti berhasil memaksimalkan peran Harry Kane yang diplot sebagai penyerang tengah.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help