Bupati Lantik Anggota KIP Gayo Lues, Begini Pesan dan Penghormatannya

Bahkan pengawasan terhadap kinerja anggota yang baru dilantik tersebut dilakukan sangat ketat.

Bupati Lantik Anggota KIP Gayo Lues, Begini Pesan dan Penghormatannya
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN.
Bupati M Amru melantik anggota KIP Galus periode 2018-2023 di gedung DPRK Galus, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues (Galus) M Amru melantik anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten tersebut untuk priode massa jabatan 2018-2023, pelantikan para komisioner KIP itu berlangsung di gedung DPRK Galus, Kamis (12/7/2018).

Bupati Galus, M Amru, memberikan penghormatan khusus kepada mantan ketua KIP Galus Alfin Anhar yang telah lama mengabdi selama ini dan menjadi ketua KIP di Galus selama kabupaten itu dimekarkan dari kabupaten induk Aceh Tenggara (Agara).

"Bapak Alfin Anhar, sudah menjadi ketua KIP Galus, sejak saya anggota DPRK dan menjadi Ketua DPRK, hingga Anggota DPR Aceh, bahkan hingga menjadi Bupati," kata Bupati.

Baca: Bupati Gayo Lues Mutasi Seratusan PNS, Ini Alasannya

Begitu juga halnya pesan Bupati terhadap, para anggota KIP yang baru dilantik tersebut, agar menjalankan tugas dan amanah dengan baik.

Baca: 20 Calon Anggota KIP Gayo Lues Akan Mengikuti Tes Wawancara dan Baca Alquran, Ini Jadwalnya

Bahkan pengawasan terhadap kinerja anggota yang baru dilantik tersebut dilakukan sangat ketat.

"Harus dicamkan, selain lima anggota KIP yang terpilih dan dilantik itu, masih ada lima anggota cadangan yang sudah antre dan siap mengantikannya, apabila tidak menjalankan tugas dan amanah itu," tegas Bupati Galus.

Sementara secara terpisah, panitia pelantikan dan penjaringan Arsan Konadi kepada Serambinews.com, mengatakan, lima anggota KIP Galus yang dilantik tersebut berdasarkan keputusan KPU nomor: 874/PP-06-Kpt/05/KPU/VII/2018 tentang tentang pengangkatan anggota KIP kabupaten Galus priode 2018-2023 yang ditetapkan di Jakarta 6 Juli 2018 lalu oleh ketua KPU RI, Arief Budiman.

Mereka adalah Ika Anggaraeni ST, Said Abdullah, Khairuddin SPd, Ali Akbar MEng, dan Sri Yani S SE. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help