Home »

Sport

Lima Nama Ramaikan Bursa Kandidat Ketum

Sebanyak lima nama meramaikan bursa kandidat Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, yang akan menghelat

Lima Nama Ramaikan Bursa Kandidat Ketum
PESERTA Kongres PSSI Aceh 2018 berfoto bersama 

BANDA ACEH - Sebanyak lima nama meramaikan bursa kandidat Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, yang akan menghelat Kongres pada 1 Agustus 2018 mendatang.

Penetapan nama itu seiring berakhirnya masa pendaftaran bakal calon (balon), kemarin. Nama-nama itu juga telah disepakati melalui Rapat Pleno Gabungan, Komite Bersama (KB), Komite Pemilihan (KP) serta Komite Banding Pemilihan (KBP) di Kantor KONI Aceh, petang kemarin, sejenak ditutupnya masa penjaringan balon.

Menurut Ketua KP, Nuzuli MS yang didampingi Ketua KB, M Nasir MPA dan Ketua KBP, Kurniawan, seusai Rapat Pleno, kemarin, balon yang dijaring itu juga untuk posisi Wakil Ketua Umum (Waketum), serta balon Exco.

Lima nama yang didaftarkan klub pendukungnya itu adalah Kennedy Husen SE, HM Zaini Yusuf ST, H Nazaruddin, Safriyantoni (Pang Toni), dan Nazir Adam. Sementara tiga nama bakal calon di posisi Waketum adalah Hasan Basri, Mukhlis Zulkifli (Ngoh) dan Yahdi Hasan.

Bakal calon yang terdaftar paling ramai adalah di posisi Exco. Sebanyak 28 nama terdaftar di posisi balon Exco yang kemungkinan hanya akan dibatasi untuk 7 (tujuh) orang. Namun sangat tergantung dengan floor Kongres nantinya, dan jumlah itu diharuskan ganjil.

Menurut Nuzuli, para bakal calon itu akan ditetapkan menjadi calon pada saat pleno gabungan selanjutnya. “Sesuai time schedule yang telah disepakati KB, KP dan KBP, kita memberikan tenggat waktu hingga tanggal 15 Juli, kepada para balon Ketum, Waketum dan Exco untuk melengkapi persyaratan administratif. Lewat dari itu, kita nyatakan gugur sebagai calon,” kata Nuzuli.

Diingatkan, para balon itu dapat menghubungi langsung pihak Panitia Kongres PSSI Aceh di Kantor KONI Aceh untuk menanyakan langsung secara detil, persyaratan administrasi yang dimaksud. “Kita ingin semuanya mematuhi jadwal yang sudah ditetapkan, karena semuanya telah terskedul hingga hari H,” tutur Nuzuli yang dibenarkan oleh M Nasir dan Kurniawan.

Rapat pleno gabungan kemarin juga menyepakati, tentang keharusan semua peserta kongres yang telah mendapatkan undangan nantinya, untuk mengkonfirmasi panitia tentang kehadirannya. “Semua itu untuk ketertiban. Kami ingin yang ikut kongres benar benar yang telah mendapat legitimasi dari klub, askot dan askab. Di luar itu kita tidak melayani, karenanya semua telah clear minimal dua hari sebelum hari H,” ungkap Nuzuli.

Rapat Pleno Gabungan, kemarin, dihadiri semua unsur dalam KB, KP dan KBP. Dari forum itu juga terungkap jika peserta kongres seluruhnya berjumlah 72 perwakilan. Mereka berasal dari Askab, Askot se-Aceh. Dari jumlah itu sebanyak 44 peserta terdata sebagai voter atau pemilik suara.(nur)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help