Qatar Charity dan IKAT Salurkan Bantuan untuk Fakir Miskin di Banda Aceh dan Aceh Besar

IKAT juga dipercaya oleh Qatar Charity untuk menyeleksi anak-anak yatim/piatu di bawah umur 14 tahun, untuk mendapatkan bantuan beasiswa

Qatar Charity dan IKAT Salurkan Bantuan untuk Fakir Miskin di Banda Aceh dan Aceh Besar
IST
Ketua IKAT Aceh, M. Fadhil Rahmi membantu memuat beras dan sembako ke mobil pickup di Kantor Qatar Charity, Banda Aceh, 12 Juli 2018. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Qatar Charity di bawah pimpinan Direktur Idharsyah Lc, MA, bekerja sama dengan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, menyalurkan bantuan kepada fakir miskin di beberapa desa dalam kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ketua IKAT Aceh, M Fadhil Rahmi melalui siaran pers kepada Serambinews.com, Kamis (12/7/2018) mengatakan, ada tiga ratusan paket sembako yang disalurkan.

Setiap paket terdiri atas beras, minyak makan, susu, mie instan, dan lainnya.

(Baca: Produksi Pertanian Qatar Meningkat 100 Persen Meski Diblokade Arab Saudi)

Sebelumnya pada bulan Ramadhan, IKAT mengajukan ratusan nama kepada  Qatar Charity untuk bisa diberikan bantuan sembako. 

"Alhamdulillah, di bulan Syawal ini, Qatar Charity memenuhi keinginan masyarakat fakir miskin untuk bisa mendapat bantuan paket sembako. Insya Allah segera kita salurkan kepada yang berhak," kata M. Fadhil Rahmi.

(Baca: Bayi Kembar Siam Bermuka Dua Lahir di Batam, Begini Kondisinya)

(Baca: Ketahuan Minum Miras saat Usia 15 Tahun, Pria Iran Dihukum 80 Kali Cambuk)

(Baca: Viral, Seorang Anak Tanya Hukum Usir Kucing, Begini Jawaban Ustaz Somad)

Selain bantuan sembako, IKAT juga dipercaya oleh Qatar Charity untuk menyeleksi anak-anak yatim/piatu di bawah umur 14 tahun, untuk mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan.

Fadhil mengatakan, kerja sama Qatar Charity dan IKAT Aceh sudah berlangsung lama dalam banyak hal.

Di antara penyaluran bantuan sembako, buka puasa bersama,  penyaluran beasiswa yatim, pembagian daging qurban, termasuk juga sharing SDM di antara kedua lembaga tersebut.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help