Peserta Porseni Tewas Tenggelam di Air Terjun

Rizki Saradiwa (14), seorang peserta Pekan olahraga dan seni (Porseni) Ke-16 Tingkat Provinsi Aceh di Kota Subulussalam

Peserta Porseni Tewas Tenggelam di Air Terjun
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
WALI Kota Subulussalam, Merah Sakti melepas jenazah Rizki Saradiwa (14) peseta Porseni ke 16 yang tenggelam di pemandian alam, SKPC Desa Penuntungan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Kamis (12/7/2018). 

SUBULUSSALAM - Rizki Saradiwa (14), seorang peserta Pekan olahraga dan seni (Porseni) Ke-16 Tingkat Provinsi Aceh di Kota Subulussalam, Kamis (12/7), tenggelam saat mandi di kolam air tejun Satuan Kelompok Pemukiman Blog C (SKPC), Desa Penuntungan, Kecamatan Penanggalan, Subulussalam. Korban berhasil ditemukan beberapa saat kemudian, namun nyawa pelajar MTs Raudhatul Ulum, Timang Gajah, Bener Meriah, tersebut tak bisa diselamatkan lagi.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda melalui Kapolsek Penanggalan, Iptu Arifin Ahmad, mengatakan, kejadian itu berawal saat korban bersama teman dan ofisial kontingen Porseni Bener Meriah mandi ke kolam air terjun SKPC Penanggalan sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat sedang asik mandi, menurutnya, Rizki tiba-tiba tenggelam. Sebelum tenggelam, korban dilaporkan sempat minta tolong. Dikatakan, guru dan temannya berusaha menolong. “Selain ofisial, ibu korban juga ikut ke lokasi pemandian,” ujar Kapolsek.

Menurut Iptu Arifin, korban berhasil dievakuasi pukul 11.45 WIB oleh petugas Polsek Penanggalan dan Public Safety Center (PSC) Subulussalam ke RSUD setempat. Tapi, nyawa korban tidak tertolong lagi. Rizki menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Serambi, ada tiga peserta Porseni yang tenggelam di tempat tersebut. Tapi, dua korban lainnya selamat dari musibah tersebut. Sebelum meninggal, korban bersama sejumlah temannya main loncat-loncatan ke kolam air terjun. Nahas bagi Rizki, sesaat setelah meloncat ke kolam tersebut ia tak mampu mengendalikan diri hingga tenggelam.

Jenazah Rizki kemarin langsung dipulangkan ke kampung asalnya Desa Tawardi Lukop Sabon, Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah. Pemulangan jenazah Riski dilepas Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti di pelataran RSUD setempat. “Kami berduka atas musibah ini,” ujar Merah Sakti dalam sambutannya.

Wali Kota kemudian mengutus Kadis Sosial Subulussalam, Sanusi mengantar jenazah korban sampai ke keluarganya. Ikut dalam rombongan itu Kakankemenag Bener Meriah dan beberapa pendamping lainnya.

Humas Porseni Ke-16 Tingkat Provinsi Aceh, Rusli, secara terpisah, menyebutkan, selain Rizki, dua temannya yaitu

Muhammad Akram (16) dan M Farhan (16), juga ikut tenggelam. Namun, Akram dan Farhan selamat dalam musibah tersebut. Keduanya kini masih dirawat di RSUD Subulussalam.

Saksi mata, Ikhsan yang juga pendamping mengatakan, saat itu Rizki bersama teman-temanya mandi di kolam air terjun SKPC. Seusai meloncat ke sungai, ia tak muncul lagi ke permukaan air. Teman-temannya langsung mencari korban. Setelah ditemukan, Rizki dilarikan ke RSUD Subulussalam untuk mendapat pertolongan pertama.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved