Prof Warul: Tak Ada Blok di UIN

Rektor UIN Ar-Raniry, Banda Aceh yang baru, Prof Dr H Warul Walidin AK MA menyampaikan apresiasi

Prof Warul: Tak Ada Blok di UIN
REKTOR UIN Ar-Raniry Prof Dr H Warul Walidin AK,MA memakaikan cincin sebagai cendera mata kepada mantan rektor Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA kamis (12/7). 

* Disampaikan Saat Sertijab Rektor

BANDA ACEH - Rektor UIN Ar-Raniry, Banda Aceh yang baru, Prof Dr H Warul Walidin AK MA menyampaikan apresiasi atas capaian yang luar biasa dan signifikan yang telah dicapai oleh Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA selama kepemimpinannya periode 2009-2018. “Saya mengharapkan agar ke depan ini tidak ada blok dan kelompok ini dan itu di UIN. Mari bahu membahu, menyatukan langkah, satukan pandangan kita, dan berinteraksi dengan penuh santun dan ramah,” ujar Prof Warul dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) dari rektor periode 2014-2018 kepada Rektor 2018-2022, Kamis (12/7) di Aula Gedung Rektorat Kampus UIN Ar-Raniry, Darussalam Banda Aceh.

Warul juga mengapresiasi sekaligus memuji berbagai capaian luar biasa dan signifikan yang telah dicapai, terutama pada dua periode terakhir antara lain alih status dari IAIN menjadi UIN Ar-Raniry di bawah kepemimpinan Prof Farid Wajdi. “Ini bukan pekerjaan mudah,” ujarnya.

Begitu juga atas prestasi Farid yang sudah membangun kampus Ar-Raniry menjadi perguruan tinggi modern seperti saat ini, membangun sumber daya, meletakkan cikal bakal-cikal bakal dalam rangka internalisasi universitas menjadi world class university yang sudah seharusnya di jalankan.

“Dengan bergulirnya waktu, berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, tentu tantangan itu masih ada. Untuk itu dukungan semua civitas akademika sangat diharapkan agar program-program memajukan UIN bisa berjalan lancar,” harap Warul Walidin seraya berjanji akan melanjutkan pembangunan UIN Ar-Raniry dengan berbagai lompatan signifikan dan lebih kreatif.

Sebelumnya, Prof Farid Wajdi dalam sambutannya juga menyebutkan bahwa Prof Warul Walidin telah banyak pengalaman baik di internal UIN yang pernah menjabat sebagai pembantu rektor, begitu juga pengalaman di eksternal kampus antara lain pernah memimpin Majelis Pendidikan Aceh. “Prof Warul juga senior dan lebih berpengalam baik di internal maupun ekternal kampus. Mudah-mudahan berbekal pengalaman itu akan lebih lebih baik dan UIN Ar-Raniry semakin diminati oleh masayarakat di masa mendatang,” kata Farid.

Lebih lanjut, Farid mengucapkan selamat kepada Prof Warul Walidin yang akan memimpin atau menjadi nahkoda pada kapal besar UIN Ar-Raniry ini, yang muatannya berbagai macam yang menjadi tanggung jawab besar untuk lima tahun mendatang. Di akhir sambutan, Farid Wajdi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan kalung pataka dari rektor sebelumnya kepada rektor baru, dan pemakaian cicin cendera mata dari Prof Warul Walidin kepada Prof Farid Wajdi. (rel/mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help