Ratusan Anak Yatim Doakan Irwandi

Sekitar 300an anak yatim yang berasal dari sejumlah gampong di Banda Aceh melakukan doa bersama di Masjid Raya

Ratusan Anak Yatim Doakan Irwandi
SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADY
Suasana doa bersama anak yatim untuk Irwandi Yusuf, Kamis (12/7/2018 di Masjid Raya Banda Aceh. 

BANDA ACEH - Sekitar 300an anak yatim yang berasal dari sejumlah gampong di Banda Aceh melakukan doa bersama di Masjid Raya Baiturrahman, Kamis (12/7). Kegiatan yang dipimpin Ustaz Adnan Ali, dai Banda Aceh itu juga diikuti ratusan warga lainnya, dalam rangka mendoakan gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf yang sedang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Ustaz Adnan Ali mengawali kegiatan itu dengan sambutan singkat, yang menyatakan bahwa pihaknya bersama anak yatim berdoa kepada Allah agar Irwandi terbebas dari fitnah keji. Dia juga berharap agar Irwandi diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi segala ujian dan cobaan yang silih berganti.

“Kami bukan mendoakan koruptor seperti yang disangkakan KPK, atau pembegal uang rakyat seperti yang dituduhkan banyak kalangan. Tapi kami sedang mendoakan bapak dari ribuan anak yatim di Aceh,” ujar Adnan, sebagaimana yang tertera dalam rilis yang dibagikan panitia, yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia.

Dia mengungkapkan, Aceh semenjak dipimpin Irwandi-Nova sudah memberikan beasiswa Pemerintah Aceh kepada ribuan anak yatim. Disebutkan, setiap anak yatim menerima beasiswa sebesar Rp 2,4 juta per tahun. “Ini jauh meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 1,8 juta per tahun,” ujarnya.

Amatan Serambi, istighfar, lantunan ayat Alquran, dan untaian doa dibacakan Ustaz Adnan Ali dengan nada sedih. Setiap bacaannya itu langsung ‘diaminkan’ secara serentak oleh para anak yatim. “Jangan engkau yatimkan kami sekali lagi ya Allah,” ucap sang Ustaz mendeskripsikan perasaan para anak yatim jika kehilangan Irwandi Yusuf, yang mereka anggap sebagai ‘bapak anak yatim Aceh’.

Walau hanya beberapa menit, acara doa bersama berlangsung khidmat hingga akhir. Rombongan anak yatim pun berbaris meninggalkan Masjid Raya, seraya mendapat santunan dari panitia yang berdiri di pintu masjid. Uang itu oleh sebagian anak langsung dibelikan minuman es blender yang menjadi pelepas dahaga di siang itu.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help