Baru PBB di Bireuen, Golkar di Nagan

HINGGA Jumat (13/7) kemarin, masih sangat sedikit partai yang mendaftarkan bacaleg ke KIP, yaitu PBB di Bireuen dan Golkar di Nagan Raya

Baru PBB di Bireuen, Golkar di Nagan
DOK SERAMBINEWS.COM
Logo KIP 

HINGGA Jumat (13/7) kemarin, masih sangat sedikit partai yang mendaftarkan bacaleg ke KIP, yaitu PBB di Bireuen dan Golkar di Nagan Raya.

Di KIP Bireuen, pendaftaran dilakukan oleh pengurus PBB dan para bacaleg. Mereka datang berkonvoi dari kantor partai setelah sebelumnya dipeusijuk oleh Abon Muhammad Ishak, Pimpinan Dayah Darussaadah, Cot Tarom, Bireuen.

Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) PBB Bireuen, Murdani Yusuf, kepada Serambi, Jumat (13/7), mengatakan, pihaknya mendaftarkan sebanyak 40 bacaleg untuk kursi DPRK. “Tahun ini kami PBB daftar sebanyak 40 bacaleg untuk DPRK dan 7 bacaleg untuk DPRA,” kata Anggota DPR Aceh ini.

Ketua KIP Bireuen, Agusni, menuturkan, PBB merupakan partai pertama yang mendaftarkan bacaleg. “Pendaftaran kami buka hingga 17 Juli, semua syarat-syarat akan kamiverifikasi, jika ada yang kurang kita minta diperbaiki,” kata Agusni.

Sementara di Nagan Raya, partai yang pertama mendaftar Bacalegnya ke KIP adalah Golkar. Pendaftaran dilakukan oleh pengurus partai yang dipimpin Ali Basyah Hukom selaku Sekretaris DPD II Partai Golkar Nagan Raya.

Ketua KIP Nagan Raya, Muhammad Yasin, kepada Serambi, mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran, baru Partai Golkar yang mendaftarkan bacalegnya. “Partai lain juga akan menyusul, tetapi mungkin baru ramai menjelang batas akhir pendaftaran,” ucapnya.(c38/c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help