Pemkab Bagikan 666 Ribu Bibit Ikan untuk Warga

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya membagikan 666 ribu bibit ikan nila untuk warga di Kecamatan Seunagan

Pemkab Bagikan 666 Ribu  Bibit Ikan untuk Warga
SERAMBINEWSTV.COM/MUHAMMAD ANSHAR
Video Bibit Ikan 

SUKA MAKMUE - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya membagikan 666 ribu bibit ikan nila untuk warga di Kecamatan Seunagan yang berlangsung di Desa Blang Puuk Nigan, Kamis (12/7).

Benih ikan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah dalam upaya mendongkrak perekonomian warga di Nagan Raya. Sementara bantuan tersebut berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Aceh yang diserahkan kepada Pemerintah Nagan Raya dan selanjutnya diserahkan kepada warga atau penerima dan kelompok di wilayah itu.

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan, Nagan Raya Mohd Nasir TA kepada Serambi, Kamis (12/7) mengatakan, bantuan bibit ikan yang diserahkan kepada kelompok dan warga untuk budidaya ikan tawar tersebut mencapai 666 ribu ekor jenis ikan nila.

Disebutkan, di kawasan Blang Puuk Nigan saat ini terdapat puluhan hektare lahan budidaya ikan tawar jenis nila dan ikan mas yang sebagian sudah berjalan. Sementara untuk keseluruhan di Nagan Raya mencapai 400 hektare lahan produktif budidaya ikan tersebut, dan masih tersisa lahan cadangan lainnya yang mencapai 400 hektare lebih.

Sebelumnya, pihak Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan, telah menyerahkan benih ikan ke sejumlah kecamatan lainnya, seperti di Kecamatan Beutong Ateuh Banggala, Beutong dan Kecamatan Seunagan Timur.

Disebutkan, bahwa selain menyerahkan bantuan bibit ikan juga diberikan pakan ikan dengan harapan upaya masyarakat tersebut bisa berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan. Sementara Asisten II Sekdakab Nagan Raya Drs Mahdi mengharapkan kepada penerima bibit atau benih ikan benar-benar dapat dibudidayakan secara serius.

Hal itu diharapkan mampu menjadi bagian sumber perekonomian masyarakat sebagaimana yang diharapkan.

“Kita berharap agar warga yang menerima bibit ikan tersebut ada kesungguhan dalam pelaksanaan budidaya ikan tawar berupa jenis nila dan ikan mas, sebab jika bersungguh-sungguh akan menjadi salah satu sumber ekonomi warga dan tentu akan ada kesejahteraan nantinya,” harap Mahdi.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help