Tak Ada Perpecahan Ulama di Aceh

MUZAKARAH ulama yang dihadiri ratusan ulama besar dari luar Aceh dan Indonesia itu juga bertujuan menunjukkan kepada masyarakat luas

Tak Ada Perpecahan Ulama di Aceh
SERAMBI/HARI MAHARDHIKA
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, mengapresiasi terlaksananya kegiatan Muzakarah Ulama Tauhid Sufi Internasional 2018 di Banda Aceh.SERAMBI/HARI MAHARDHIKA 

MUZAKARAH ulama yang dihadiri ratusan ulama besar dari luar Aceh dan Indonesia itu juga bertujuan menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa tidak ada perpecahan atau pengelompokan ulama di Aceh.

“Ulama kita bersatu pada tali Allah, pada agama Allah. Maka kita bantah semua persepsi keliru tentang Aceh. Mereka mengatakan di Aceh terjadi pengelompokan ulama luar biasa, tapi nyatanya malam ini kita duduk satu majelis, Islam di Aceh bersatau padu,” ujar Dr Munawar A Djalil MA, Ketua Muzakarah Ulama Tauhid Sufi Internasional 2018, dalam sambutannya di Lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh, tadi malam.

Dalam kesempatan itu, Munawar juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Muzakarah Ulama Tauhid Sufi Internasional 2018 di Aceh.

Dia tambahkan, kegiatan itu akan diikuti 900 ulama se-Aceh serta dari dalam dan luar negeri. Kegiatan ini akan ditutup dengan zikir akbar yang terbuka untuk umum di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (16/7) malam.

Hari ini, acara akan dilanjutkan dengan muzakarah di aula Auditorium UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, dengan pemateri 12 ulama dan akademisi dari Aceh, dalam dan luar negeri, seperti Prof Yusny Saby PhD (Guru Besar UIN Ar-Raniry), Syekh Dr Azis Kobaiti (Maroko), Syekh Dr Mahmoud Abu Al-Hauda (Syria), dan KH Zein Djarnuji (Jawa Barat).

Selain dari Aceh, ulama yang datang ke muzakarah ini berasal darisejumlah provinsi lainnya di Indonesia, semua negara di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika.

Muzakarah ini mengusung tema, Tauhid Sufi Membangun Manusia Berakhlak Mulia. (dan)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help