Otomotif

Daihatsu Tambah Kapasitas Produksi Terios

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terys menambah kapasitas produksi Terios untuk mengurangi masa tunggu konsumen

Daihatsu Tambah Kapasitas Produksi Terios
BERBAGAI tampilan Daihatsu Terios X M/T yang merupakan varian terendah 

BANDA ACEH - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terys menambah kapasitas produksi Terios untuk mengurangi masa tunggu konsumen mendapatkan unit. Pihak ADM menjelaskan saat ini inden hanya satu sampai satu setengah bulan.

“Sebelumnya di atas dua bulan, sekarang sudah kurang dari dua bulan,” kata Herizal, Kepala Cabang Astra Daihatsu Aceh, Sabtu (14/7). Disebutkan, desain baru generasi kedua Terios dan harganya yang tidak berubah dari model lama telah banyak mendapat pesanan dari masyarakat. Hal itu berlaku bukan hanya untuk Terios tetapi juga pada produk kembarannya.

Pada Januar-April 2018, wholesales Terios mencapai 9.003 unit. Sedangkan jumlah ritel atau yang berarti sudah terjual ke konsumen sebanyak 9.518 unit. Angka itu naik setidaknya dua kali lipat ketimbang tahun lalu.

Disebutkan, salah satu usaha ADM untuk menambah produksi Terios dengan cara memakai jalur produksi Hi-Max yang sama-sama diproduksi di pabrik Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara. Pikap mungil Daihatsu itu sementara dikorbankan buat mengejar pasar yang lebih besar.

“Kalau memang masyarakat Aceh ingin memesan, maka waktu tunggu sekitar 2 bulan, dan mungkin lebih cepet, tergantung tipe yang dipesan dengan rentang harga Rp 200 juta sampai Rp 259 juta,” tandasnya.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved