Odoj Gelar Olimpiade Pecinta Alquran Aceh

Komunitas One Day One Juz (Odoj) Aceh menggelar Olimpiade Pencinta Alquran tingkat Provinsi Aceh tahun 2018

Odoj Gelar Olimpiade Pecinta Alquran Aceh
AMINULLAH USMAN, Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Komunitas One Day One Juz (Odoj) Aceh menggelar Olimpiade Pencinta Alquran tingkat Provinsi Aceh tahun 2018. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al-Mukarramah, Kampung Mulia Banda Aceh, dibuka Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Sabtu (14/7).

Wali Kota memberikan aspresiasi kepada penyelenggara, karena Olimpide Pecinta Alquran itu dilaksanakan di Kota Banda Aceh. “Saya bangga, Olimpiade Alquran ini digelar di Banda Aceh. Wahana seperti sangat tepat untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda tentang pentingnya membaca Alquran serta mengamalkannya,” ujar Aminullah.

Dia menambahkan, even keagamaan ini sejalan dengan misi dan visi Kota Banda Aceh dalam membumikan Alquran. Karena, pemahaman yang baik terhadap Alquran akan menjadi energi positif dalam peningkatan produktivitas masyarakat. Kecintaan terhadap Alquran, katanya, juga harus dikuatkan dengan meningkatkan jumlah hafalan terhadap ayat-ayat Allah.

“Saya ingin anak-anak kita memasukkan Alquran ke dalam hati mereka sebagai cara membentengi diri. Ketika mereka tumbuh besar, kelak mereka menjadi pemimpin yang selalu berpegang teguh pada Alquran,” tambah Aminullah. Ia juga berharap, seleksi olimpiade pecinta Alquran ini nantinya akan melahirkan insan Qurani sehingga visi Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariah Islam akan terwujud.

Bagi dewan juri, Aminullah berharap agar proses seleksi dilakukan secara serius dan objektif sehingga melahirkan juara yang benar-benar berkualitas, dan memilih insan qurani yang dapat mengharumkan nama Aceh dalam kancah internasional.

Ketua Panitia, Rifa’i mengatakan, Olimpide Pecinta Alquran Provinsi Aceh 2018 diikuti 105 orang anak dari seluruh Aceh. Mereka akan memilih peserta terbaik yang akan diikutsertakan pada olimpiade tingkat internasional yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat, September mendatang. “Sejumlah kategori diperlombakan diantaranya cabang hafiz, tafsir dan tilawah,” pungkas Rifa’.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved