Curi Barang Milik Mahasiswi Unsyiah yang KKN di Gayo Lues, Dua Pelaku Diringkus Polisi

Petugas berhasil meringkus 2 orang tersangka pencurian itu, sedang 1 orang pelaku lainnya masih dalam tahap pencarian (DPO)

Curi Barang Milik Mahasiswi Unsyiah yang KKN di Gayo Lues, Dua Pelaku Diringkus Polisi
Polisi ringkus dua orang tersangka pencurian barang milik mahasiswi KKN di Kecamatan Pining, kini kedua tersangka telah diamankan di Mapolres Galus, Senin (16/7/2018) 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Aparat kepolisian Polres Gayo Lues (Galus) meringkus dua orang tersangka pencurian barang milik mahasiswi yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Pining, Kabupaten Galus, Minggu (15/7/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

Kedua tersangka yang diamankan polisi merupakan warga Pining.

Kasus pencurian barang milik mahasiswa KKN di Pining tersebut terjadi, Sabtu (14/7/2018) lalu sekira pukul 03.30 WIB, di tempat tinggal mahasiswa menginap di sebuah mess SDN 1 Pining.

Baca: Ini Sebaran Mahasiswa Unsyiah yang KKN di 11 Kecamatan di Gayo Lues

Akibat dari kasus pencurian tersebut 4 orang mahasiswi Unsyiah melaksanakan KKN dari 11 orang yang menginap (tinggal) di Mess sekolah itu, kemalingan barang berupa 3 buah handphone (Hp) dan uang senilai Rp 450.000.

Pelaku dilaporkan merusak kunci jendela untuk masuk dan menjarah barang milik mahasiswi.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com dari personel Polsek Pining. Keempat mahasiswi KKN yang jadi korban kemalingan, yakni Muzaimah (21) asal Lada, Mutiara Timur (Pidie), Intan Mutiara (21) asal Cut, Kota Kecamatan Kuala (Bireuen).

Kemudian Mella (21) asal Rambong, Mutiara Timur (Pidie) dan Cut Atirah Ayuna (20) asal Lampeudeu (Pidie).

Kapolres Galus AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama, Senin (16/7/2018) mengatakan, setelah melakukan penyidikan dan pengembangan kasus pencurian barang milik mahasiswa yang melaksanaan kegiatan KKN di Pining tersebut.

Baca: Penonton Terkejut dan Ketakutan Saat Pemain Debus Mengebor Tangan Bupati Gayo Lues

Petugas berhasil meringkus 2 orang tersangka pencurian itu, sedang 1 orang pelaku lainnya masih dalam tahap pencarian (DPO).

Dikatakan, kedua tersangka tindak pidana pencurian di mess SDN 1 Pining yang diamankan tersebut, yakni Abdi Sulmansyah (22) petani warga Pining dan pelaku berinisial RHM (16) yang masih pelajar.

Kini kedua tersangka pencurian tersebut telah diamankan di Mapolres Galus.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help