PA Aceh Besar Mendaftar ke KIP, Ini Total Bacaleg yang Didaftarkan

Pengurus Partai Aceh datang ke kantor KIP sekitar pukul 15.00 WIB, dipimpin oleh Sekretaris DPW PA Aceh Besar, Bakhtiar ST

PA Aceh Besar Mendaftar ke KIP, Ini Total Bacaleg yang Didaftarkan
Politisi Partai Aceh, Sulaiman SE bersama Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar, menjadi partai lokal (parlok) pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) mereka ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar, Senin (16/7/2018). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar, menjadi partai lokal (parlok) pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) mereka ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar, Senin (16/7/2018).

Pengurus Partai Aceh datang ke kantor KIP sekitar pukul 15.00 WIB, dipimpin oleh Sekretaris DPW PA Aceh Besar, Bakhtiar ST.

Selain itu, mereka juga membawa seluruh bacaleg Partai Aceh. Proses pendaftaran tersebut diterima oleh staf administrasi KIP Aceh Besar. Untuk pendaftaran sendiri berakhir sekitar pukul 17.00 WIB.  

Baca: Partai Aceh Parpol Kedua Mendaftar ke KIP Pidie, Ini Jumlah Bacaleg Perempuan Per Dapil

Sekretaris DPW PA Aceh Besar, Bakhtiar ST, mengatakan PA mendaftarkan calegnya dengan kuota 120 persen.

“Kami juga mendaftarkan caleg perempuan di atas kuota 30 persen,” kata Bakhtiar.

Dia menjelaskan jumlah caleg yang didaftarkan di seluruh daerah pemilihan adalah 40 orang, terdiri dari 26 caleg laki-laki dan 14 caleg perempuan.

Bakhtiar mengatakan, PA di Aceh Besar merekrut banyak aktivis dan anak muda sebagai kader partai untuk membesarkan PA.

Baca: DPW Partai Aceh Bireuen Daftarkan Bacaleg, Diserahkan Darwis Jeunieb

Selain mereka, PA juga membuka ruang sebesar-sebesarnya kepada rakyat Aceh untuk berpartisipasi bersama partai yang berasal dari rahim Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu.

Bakhtiar yang juga Ketua Fraksi PA di DPRK Aceh Besar itu mengatakan, dalam Pemilu legislatif 2019 mereka menargetkan 15 kursi DPRK. “Target kita 15 kursi, sama seperti nomor Partai Aceh,” katanya. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help