Ronaldo Bergabung, Juventus Raup Untung Rp 923 Miliar dalam 24 Jam

Situs tersebut baru kembali online pada Rabu pagi. Selain itu, Juventus pun kebanjiran pengikut baru di media sosial sejak Ronaldo bergabung.

Ronaldo Bergabung, Juventus Raup Untung Rp 923 Miliar dalam 24 Jam
Para pendukung Juventus berpose dengan seragam nomor punggung 7 bertuliskan nama Cristiano Ronaldo di depan gerai Juventus Store di Turin, Senin (10/7/2018)(AFP/ ISABELLA BONOTTO) 

SERAMBINEWS.COM - Cristiano Ronaldo sudah resmi bergabung dengan Juventus. Penyerang berusia 33 tahun tersebut diikat dengan kontrak berdurasi 4 tahun dan akan menerima gaji 30 juta euro (sekitar Rp 504,92 miliar) per musim.

Sang pemain sudah mendarat di Turin dan diperkenalkan kepada publik Allianz Stadium pada Senin (16/7/2018). Kedatangan Ronaldo memberikan keuntungan finansial yang sangat besar bagi Juventus.

Baca: Deddy Corbuzier Mengaku Miris saat Kunjungi Para Atlet Asean Games: Gitu Kok Ngarep Menang

Bagaimana tidak, dalam sepekan terakhir Bianconeri meraup untung 55 juta euro (sekitar Rp 923 miliar) hanya dari satu hari penjualan jersey Ronaldo.

Menurut Yahoo Sports Italia, sebanyak 520.000 jersey dengan nama beserta nomor punggung Ronaldo telah terjual secara online. Harga jersey tersebut 105 euro (sekitar Rp 1,8 juta).

Selain online, Juventus juga menjualnya secara langsung di toko resmi klub. Bahkan, situs resmi Juventus sempat crash karena banyaknya orang yang berkunjung dan memesan.

Baca: Senator Fachrul Razi: Realisasi Dana Otsus Aceh Banyak Temuan Penyimpangan

Situs tersebut baru kembali online pada Rabu pagi. Selain itu, Juventus pun kebanjiran pengikut baru di media sosial sejak Ronaldo bergabung.

Menurut radio BrilaFM, yang dilansir dari Sportbible, Juventus mendapatkan 3 juta pengikut baru dari tiga media sosial. Rinciannya, sekitar 1,4 juta dari Instagram, 1,1 juta dari Twitter dan 500.000 di Facebook.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ronaldo Datang, Juventus Raup Untung Rp 923 Miliar dalam 24 Jam"

Penulis : Malvin Pradhipta
Editor : Aloysius Gonsaga AE

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved