INFO SINGKIL

Setelah Dikelola Desa, Pantai Cemara Indah Aceh Singkil Terlihat Menawan

Kemudian tak kalah menarik pantai bersih, nyaris tak terlihat sampah pelastik berserakan yang sebelumnya kerap menggangu pemandangan.

Setelah Dikelola Desa, Pantai Cemara Indah Aceh Singkil Terlihat Menawan
Foto/Diskominfo Aceh Singkil
Objek wisata Pantai Cemara Indah, Singkil Utara, Aceh Singkil. 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Berkunjung ke Pantai Cemara Indah (PCI) di Kecamatan Singkil Utara, tahun ini terasa pangling. Dibanding jika datang ke objek wisata andalan Kabupaten Aceh Singkil tersebut, tahun-tahun sebelumnya.

Pantai semakin mempesona mata dengan hadirnya deretan lapak jualan yang tertata rapi, lokasi swafoto serta pondok bersantai memandang ke arah deburan ombak laut.

Kemudian tak kalah menarik pantai bersih, nyaris tak terlihat sampah pelastik berserakan yang sebelumnya kerap menggangu pemandangan.

Ketika duduk di pondok peristirahatan susana nyaman memanjakan badan. Bahkan di tengah terik matahari tetap terasa sejuk pengaruh tiupan angin yang mengoyang deretan pohon cemara.

Perubahan drastis PCI terlihat sejak objek wisata satu-satunya penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) itu kelola bersama oleh Desa Gosong Telaga Selatan dan Desa Gosong Telaga Timur.

Baca: Sampah Berserakan di Objek Wisata Pantai Cemara Indah Aceh Singkil

Bukan hanya yang ditunjuk sebagai pengelola yang menata. Pedagang pun seolah berlomba-lomba ingin menampilkan hal menarik di lapaknya agar didatangi pengunjung.

Hasilnya langsung terasa Pantai Cemara Indah, terlihat lebih menawan.

"Ada perubahan penataan pengunjung pun terus bertambah," kata Ridwan tokoh pemuda Gosong Telaga Selatan.

Pada hari-hari libur besar pengunjung tidak hanya menikmati pemandangan alam. Sebab pengelola mengaktifkan water boom yang sebelumnya dibiarkan terbengkalai.

Objek wisata Pantai Cemara Indah, cocok menjadi tempat bersantai bersama keluarga. Akses menuju lokasi berupa jalan aspal mulus sekitar 1 kilometer dari jalan Singkil-Subulussalam.

Bagi yang pernah berkunjung silahkan datang lagi ke PCI, anda akan merasakan nuansa berbeda dibanding kunjungan sebelumnya. (Diskominfo Aceh Singkil)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help