Wali Kota Serahkan Peralatan Sekolah

Puluhan murid SD Negeri 72 Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, tampil bersemangat pada hari pertama

Wali Kota Serahkan Peralatan Sekolah
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, melakukan penanaman mangga di pekarangan SDN 72 Alue Naga, Syiah Kuala, Senin (16/7). 

BANDA ACEH - Puluhan murid SD Negeri 72 Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, tampil bersemangat pada hari pertama masuk sekolah pasca libur panjang, Senin (16/7). Mereka berbaris rapi di halaman sekolah yang terletak tak jauh dari bibir pantai.

Kemarin, para murid tersebut menerima peralatan dan perlengkapan sekolah baru. Ada tas, pensil, penggaris, dan lain sebagainya. Paket bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

“Pada hari pertama masuk sekolah ini, kami sengaja berkunjung ke SDN 72 Alue Naga karena merupakan sekolah paling ujung yang terletak di pinggir kota. Sudah menjadi tekad kami untuk meningkatkan kualitas sekolah di pinggiran kota agar dapat sejajar dengan sekolah-sekolah di pusat kota, baik dari sisi fisik sekolahnya maupun tenaga pendidiknya.”

Demikian diungkapkan Aminullah dalam sambutannya di hadapan para murid dan dewan guru serta sejumlah orangtua/wali murid yang hadir. Wali Kota tak datang sendiri, ia turut didampingi Sekda Bahagia, Asisten Pemerintahan dan Kesra Bachtiar, Kadisdik Saminan, dan Camat Syiah Kuala Fahmi.

Aminullah menyebutkan, pendidikan merupakan pilar pembangunan di samping agama dan ekonomi. Karena itu untuk memajukan pendidikan. Wali Kota akan berjuang untuk melahirkan sekolah-sekolah unggulan di Banda Aceh. Segala sarana dan pra sarana sekolah yang belum tersedia akan diperjuangkan pihaknya dalam pembahasan APBK-Perubahan tahun ini. “Mohon dukungan dari masyarakat Alue Naga khususnya orangtua/wali murid untuk bahu-membahu memajukan sekolah ini, demi melahirkan generasi masa depan yang berkualitas.”

Sebelum meninggalkan lokasi, Aminullah dibantu para siswa menanam sebatang pohon mangga di perkarangan sekolah yang pernah luluh lantak diterjang tsunami 2004 itu. Dua bibit Mangga lainnya ditanam secara simbolis oleh Sekda Bahagia dan Asisten Bachtiar. Acara diakhiri dengan peninjauan ruangan sekolah.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved