Karimun Telah Pecat Husaini Setiawan dari Ketua PDIP Lhokseumawe Setelah Terbukti Korupsi

"Siapa saja pengurus PDIP yang berurusan dengan hukum, apalagi menjadi DPO, tidak ada toleransi. Dia langsung digantikan dengan kader yang lain,

Karimun Telah Pecat Husaini Setiawan dari Ketua PDIP Lhokseumawe Setelah Terbukti Korupsi
SERAMBINEWS/MASRIZAL
Ketua DPD PDIP Aceh, Karimun Usman saat konferensi pers kegiatan FGD "Kepemimpinan Aceh, Masa Depan, dan Tantangannya," di Banda Aceh, Sabtu 27 Agustus 2016. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh, Karimun Usman mengatakan telah memecat Husaini Setiawan sebagai Ketua DPC PDIP Lhokseumawe dan menggantinya dengan Mudariansyah.

Pemecatan Husaini lantaran dia terbukti melakukan korupsi proyek pengadaan alat kesehatan (alkes) di Dinas Kesehatan Lhokseumawe tahun 2011 dengan nilai kerugian negara Rp 4.868.379.818.

“Siapa saja pengurus PDIP yang berurusan dengan hukum, apalagi menjadi DPO, tidak ada toleransi. Dia langsung digantikan dengan kader yang lain, termasuk terhadap Husaini,” kata Karimun di kantornya, Banda Aceh, beberapa waktu lalu.

Baca: Karimun: Banteng Tua Wajib Menangkan Irwandi-Nova

Karimun menjelaskan, pemecatan terhadap Husaini dilakukan sejak dia masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kejari Lhokseumawe pada 7 Juni 2018. Kini, Husaini telah ditangkap oleh jaksa setelah sempat melarikan diri ke Jakarta Selatan.

Husaini ditangkap oleh tim intel kejaksaan di Apartemen Kalibata City, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

“Dia ditangkap pukul 14.50 WIB saat sedang istirahat di apartemen seorang diri,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Dr Chaerul Amir SH MH melalui Kasi Penkum Kejati Aceh, H Munawal Hadi SH kepada Serambi, Rabu (18/7/2018).

Husaini melakukan korupsi bersama-sama dengan Sarjani Yunus, mantan Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe dan Helma Faidar, mantan Kuasa Bendahara Umum Daerah DPKAD Lhokseumawe. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved