Pelayaran Hanya Satu Trip

Pelayaran kapal lambat dari Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh-Pelabuhan Balohan Sabang selama

Pelayaran Hanya Satu Trip
Kapal lambat KMP Tanjung Burang dan KMP BRR sandar di Pelabuhan Balohan, Sabang, karena tak bisa berlayar akibat gelombang tinggi dan angin kencang. 

* Mobil Tertahan di Ulee Lheue

BANDA ACEH - Pelayaran kapal lambat dari Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh-Pelabuhan Balohan Sabang selama beberapa hari terakhir hanya dilayari satu trip oleh KMP Tanjung Burang. Karena KMP BRR yang biasanya berlayar sedang melakukan doking rutin di Belawan, Sumatera Utara. Sehingga sejumlah mobil pada Selasa (17/7) tidak terangkut kapal dan tertahan di Pelabuhan Ulee Lheue.

Kepala Pelabuhan Ulee Lheue, Rusmansyah, kepada Serambi mengatakan, sejak beberapa hari terakhir memang berlayar satu trip. Karena hanya ada satu kapal dan ditambah lagi dengan cuaca buruk yang melanda wilayah Banda Aceh-Sabang.

Selain itu, jika kapal KMP BRR menempuk waktu dua jam untuk Banda Aceh-Sabang, maka KMP Tanjung Burang membutuhkan waktu hingga tiga. Sehingga dengan jarak tempuh yang lama, maka KMP Tanjung Burang tidak mampu berlayar hingga dua trip.

Rusmansyah mengatakan, meskipun sejumlah kendaraan tertahan tidak bisa masuk ke kapal. Namun arus penumpang tanpa kendaraan tetap berjalan lancar, karena mereka dapat menaiki kapal cepat, yang dilayani oleh tiga kapal setiap harinya.

Ia menambahkan, penumpang di pelayaran rute tersebut saat ini memang sedang berkurang di bandingkan musim liburan, sehingga meskipun hanya ada satu kapal, tidak sampai menyebabkan antrian yang panjang. KMP BRR diprediksi akan beroperasi lagi pada 25 Juli nanti.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved