Syarifuddin Pimpin PBSI Langsa

Syarifuddin Z akan memimpin Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)

Syarifuddin Pimpin PBSI Langsa
KETUA Umum Pengprov PBSI Aceh, H Nahrawi Noerdin (tiga kiri), menyerahkan pataka PBSI kepada Ketua Terpilih PBSI Langsa, Syarifuddin Z (tiga kanan), dalam muskot di Cofee Ulee Balang, Langsa, Kamis (19/7).

BANDA ACEH - Syarifuddin Z akan memimpin Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Langsa Periode 2018-2022. Kepastian itu diperoleh setelah ia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah kota (muskot) organisasi tersebut di Cofee Ulee Balang, Langsa, Kamis (19/7).

Syarifuddin menggantikan ketua lama, Ir Joni yang sudah berakhir masa jabatan. Musyarawah itu diikuti utusan dari 16 klub bulutangkis yang ada di Langsa yaitu Perhimpunan Bulutangkis (PB) Pase Jaya, Gibsi, Peukan Langsa, Cleo, Ratu, Srikandi, Putri, Wali, DPRK, Pelangi, Karang Anyar, Matang Seulimeng, Metro, Angkasa, Karang Taruna, dan PB Pratama.

Acara tersebut juga dihadiri unsur Pengprov PBSI Aceh seperti Ketua Umum H Nahrawi Noerdin, Dalil Sutekad (Sekum), Muhammad Irfan (Wasekum), Wirdansyah (Bendum), Endang Priatna (Wabendum), Muslim Jalil (Ketua Bidang Sarana), Hafnalisa (Ketua Bidang Organisasi dan Keabsahan), Iskandar Cagee (Anggota Dewan Penyantun), dan beberapa pengurus lainnya.

Ketua Pengprov PBSI Aceh, H Nahrawi Noerdin, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya Muskot PBSI Langsa. “Kami berterima kasih kepada ketua dan segenap pengurus domisioner Pengkot PBSI Langsa, yang sudah berkontribusi besar dalam perkembangan bulutangkis Aceh. Pengprov berharap pengurus baru dapat melaksanakan program-program pembinaan atlet yang lebih progresif dan visioner di masa mendatang,” jelas Nahrawi.

Pria yang akrab disapa Awi ini lebih lanjut mengatakan, Pengprov PBSI Aceh kini sedang bekerja keras untuk melaksanakan program registrasi atlet dan PB (club) di Aceh, agar terdaftar dan diakui secara nasional pada SI di Pengurus Pusat (PP) PBSI. “Untuk itu, kami mohon dukungan penuh dari semua Pengkot/Pengkab dan klub yang ada di Aceh,” pinta Awi.

Ditambahkan, Pengprov PBSI Aceh juga bekerja keras untuk menciptakan program pembinaan yang sistemik pada semua jenjang, dengan mendorong PB-PB untuk membuat program pembinaan yg terencana dan sustainable, terutama untuk usia dini hingga remaja. “Pengprov akan membantu implementasi dari program-program unggulan yang direncanakan,” timpal Nahrawi.

Awi juga mengajak segenap pengurus dan masyarakat bulutangkis Aceh di Langsa untuk betul-betul menghayati dan mengimplementasikan motto bulutangkis dunia yang dicanangkan BWF yaitu ‘saya bersih, saya jujur, saya bulutangkis.’

Ketua Pengkot Terpilih PBSI Langsa, Syarifuddin Z, mengatakan, dirinya akan terus mewujudkan cita-cita ketua lama yaitu membina dan menciptakan atlet-atlet terbaik demi mengharumkan nama Kota Langsa dan Aceh di berbagai pentas regional, nasional, dan internasional.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help