Angin Kencang Hancurkan Rumah Janda Miskin di Nagan

Peristiwa angin kencang yang terjadi di Desa Cot Kumbang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, telah menyebabkan

Angin Kencang Hancurkan  Rumah Janda Miskin di Nagan
SERAMBI/SA’DUL BAHRI
Korban melintas di depan rumahnya yang hancur akibat diterpa badai di Desa Cot Kumbang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya Jumat (20/7).SERAMBI/SA’DUL BAHRI 

* 4 Anak Yatim Mengungsi ke Rumah Tetangga

SUKA MAKMUE - Peristiwa angin kencang yang terjadi di Desa Cot Kumbang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, telah menyebabkan satu rumah hancur dan atapnya diterbangkan angin. Selain itu, satu unit tempat usaha batu bata juga ikut ambruk akibat diterjang angin kencang yang terjadi Kamis (19/7) sore.

Rumah yang hancur itu milik Rina Mustafa (42), warga Cot Kumbang yang merupakan salah satu warga fakir miskin di desa tersebut. Di rumah itu terdapat empat anak yatim. Akibat rumah tersebut hancur, korban dan anak-anaknya ditampung di rumah saudaranya untuk sementara waktu sampai adanya bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumah yang rusak itu.

“Saat badai datang kami sedang berada di dapur batu bata tempat saya bekerja sehari-hari. Lokasinya tak jauh dari rumah. Saat kami lihat rumah saya telah hilang atapnya, akibat dibawa angin kencang,” kata Rina Mustafa, saat ditemui Serambi, Jumat (20/7) di rumahnya.

Terkait peristiwa itu, pihaknya mengharapkan perhatian dari pemerintah setempat untuk membantu penanggulangan rumahnya yang rusak tersebut kiranya dapat diperbaiki kembali, sehingga ia dan anak-anaknya dapat menempati kembali rumah yang selama ini menjadi istana mereka.

Dalam amatan Serambi, pada Jumat kemarin, kerusakan bangunan tidak hanya terjadi pada rumah tersebut. Salah satu bangunan tepat pengolahan batu bata juga ikut rubuh yang tidak jauh dari rumah tersebut di Desa Cot Kumbang.

Sementara itu, Camat Kuala, Dahlan mengatakan, angin kencang yang melanda Desa Cot Kumbang hanya menghancurkan satu unit rumah dan satu unit tempat pengolahan batu bata. Terkait hal tersebut pihaknya juga telah melaporkan peristiwa itu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Nagan Raya untuk menindaklanjuti agar masyarakatnya dapat terbantu.

Pada Jumat kemarin terlihat para anggota TNI ikut membantu membersihkan bagian rumah tersebut dengan mengumpulkan atap rumah yang telah porak-poranda itu, sekaligus ikut memberikan bantuan sembako kepada para korban. (c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved