OTT KPK di Aceh

Ditanya Rumor Jadi Istri Muda Irwandi Yusuf, Steffy Burase Bilang Fokus ke Aceh Marathon

Saat ditanya tentang rumor yang menyebutkan dirinya sebagai istri muda Irwandi Yusuf, Steffy Burase tidak memberikan jawaban tegas.

Ditanya Rumor Jadi Istri Muda Irwandi Yusuf, Steffy Burase Bilang Fokus ke Aceh Marathon
kolase Serambinews.com/Instagram
Steffy Burase 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Nama Fenny Steffy Burase, akhir-akhir ini menyedot perhatian publik di Tanah Air, khususnya di Aceh.

Namanya yang beberapa hari terakhir banyak muncul di media massa nasional, mulai mencuat ke publik Aceh, setelah Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan jawaban Gubernur Aceh terhadap hak interpelasi DPRA, Kamis (27/6/2018).

Dalam sidang yang seyogyanya mempertanyakan kebijakan kepala daerah, beberapa anggota DPRA menyentil masalah pribadi Gubernur Irwandi Yusuf, terutama tentang hubungannya dengan seorang wanita asal Manado berinsial SB yang diisukan telah dinikahi secara siri.

(Baca: Soal Pribadi Gubernur Diungkit)

(Baca: “Mereka Ingin Permalukan Saya”)

Sejak itu, nama Steffy Burase ramai diperbincangan oleh warganet di media sosial.

Belakangan diketahui, Steffy adalah staf ahli Gubernur Aceh yang ditunjuk oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh untuk mengurusi event olahraga Aceh International Marathon 2018.

Sebelumnya, nama Steffy hanya dikenal secara terbatas sebagai atlet lari yang pernah menjadi pelaksana beberapa event marathon di beberapa provinsi.

Penelusuran Serambinews.com, Steffy juga pernah menjadi pramugari, serta tercatat dalam jajaran model dan desainer.

Namanya kemudian semakin menggema ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan beberapa orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Aceh, Selasa (3/7/2018).

Steffy disebut bersama Irwandi beberapa jam sebelum OTT KPK yang menyasar Gubernur Aceh tersebut.

Steffy dan Irwandi disebut mengikuti rapat Aceh Marathon bersama sejumlah penjabat di Sabang sebelum Irwandi terkena OTT KPK.

(Baca: Siang Tadi, Irwandi Pimpin Rapat Marathon di Sabang, Steffy Burase Ikut Hadir)

Halaman
12
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved