Sedikit Gugup Saat Uji Baca Alquran  

KEMARIN adalah hari terakhir bagi bakal calon legislatif (bacaleg) DPRA mengikuti uji baca Alquran

Sedikit Gugup Saat Uji Baca Alquran   
DARWATI A Gani, istri Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf mengikuti uji baca Alquran di Sekretariat KIP Aceh, Sabtu (21/7). 

KEMARIN adalah hari terakhir bagi bakal calon legislatif (bacaleg) DPRA mengikuti uji baca Alquran. Darwati A Gani, istri Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf, baru mengikuti tes itu kemarin lantaran baru tiba di Aceh sehari sebelumnya. Darwati mengikuti uji baca Alquran di Sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sekitar pukul 09.00 WIB. Ia datang bersama orang-orang terdekatnya.

Setelah menandatangani buku tamu, Darwati langsung masuk ke salah satu ruang di Sekretariat KIP Aceh untuk mengikuti uji baca Alquran. Darwati mengenakan baju berwarna biru dibalut jilbab motif bunga-bunga. Darwati mengikuti uji baca Alquran pada hari terakhir karena sebelumnya masih ada kesibukan lain.

“Ya karena ada beberapa hal yang harus saya urus, jadi kita mengirim surat minta dispensasi. Bukan saya saja, ada beberapa bakal caleg lain juga,” katanya.

Kepada Serambi, Politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) ini mengaku sedikit gugup saat mengikuti uji baca Alquran, kemarin. Darwati berhadapan dengan tiga juri dalam ruangan tempat berlangsungnya uji baca Alquran. “Pasti, sedikit gugup karena kita setiap mengikuti tes pasti gugup. Tapi mudah-mudahanlah, insya Allah,” kata Darwati.

Darwati mengaku lancar saat membaca Alquran. Dia membaca dua ayat pada surat Ali Imran. “Insya Allah menurut saya lancar, tentu yang menilai adalah juri. Mohon doa dari masyarakat Aceh. Mudah-mudahan saya bisa lulus sebagai caleg di DPRA,” pungkas Darwati.

Untuk diketahui, Darwati kembali menyatakan maju sebagai bacaleg dari PNA pada Pileg 2019. Kembalinya Darwati dalam perebutan kursi DPRA sedikit mengejutkan publik di Aceh. Pasalnya, pertengahan tahun lalu ia telah mengundurkan diri dari lembaga dewan terhormat itu. Ia rela meninggalkan statusnya sebagai anggota DPRA yang dia raih saat Pileg 2014, karena ingin fokus mendampingi suaminya, Irwandi Yusuf yang terpilih kembali sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022 pada Pilkada 2017.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved