Info Singkil

Perekonomian Aceh Singkil Didominasi Tiga Sektor Ini

Hal itu disampaikan dalam laporan akhir penyusunan rencana induk pembangunan (RIP) industri perikanan Kabupaten Aceh Singkil

Perekonomian Aceh Singkil Didominasi Tiga Sektor Ini
Pemaparan laporan akhir kegiatan penyusunan rencana induk pembangunan industri perikanan Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (25/7/2018) 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Perekonomian Aceh Singkil, didominasi tiga sektor, yaitu sektor pertanian, kehutanan dan perikanan.

Hal itu disampaikan dalam laporan akhir penyusunan rencana induk pembangunan (RIP) industri perikanan Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (24/7/2018).

Penyusunan RIP tersebut merupakan kerjasama Bappeda Aceh Singkil dengan Universitas Gajah Mada (UGM).

Baca: Kerja Sama dengan UGM, Pemkab Aceh Singkil Susun Neraca Sumber Daya Alam

Pemaparan laporan akhir kegiatan penyusunan rencana induk pembangunan industri perikanan disampaikan Dr Eko Setiabudi dan Faisal Rahman, MSc dari UGM Yogyakarta.

"Perekonomian di Aceh Singkil didominasi oleh sektor pertanian, kehutanan perikanan (2013-2016)," kata Eko.

Menurutnya salah satu kecamatan di Aceh Singkil yang berpotensi tinggi untuk sumberdaya perikanan Kecamatan Kuala Baru. Mulai hasil tangkapan, pengolahan dan pemasaran yang telah dilakukan ke luar daerah.

Acara itu dihadiri Wakil Bupati Sazali, Asisten III Setdakab Yusfa Hanum, kepala SKPK, anggota DPRK dan undangan lainnya.(Diskominfo)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved