Liga 2

Aceh United Putuskan Kontrak Sejumlah Pemain dan Pelatih

kebijakan itu merupakan salah satu upaya manajemen AUFC melakukan penyegaran dan efisiensi keuangan

Aceh United Putuskan Kontrak Sejumlah Pemain dan Pelatih
Kolase Serambinews.com
Pelatih Aceh United, Simon Elissetche (kiri) dan Presiden Aceh United, HM Zaini Yusuf 

Laporan Jamaluddin I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menjelang putaran pertama Kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018 berakhir, salah satu kontestan dari Tanah Rencong yaitu Aceh United Football Club (AUFC) melakukan perampingan dan efisiensi keuangan tim. 

Salah satu caranya, manajemen Laskar Iskandar Muda--julukan Aceh United--memutuskan kontrak dengan sejumlah pemain dan pelatih.  

Sebelumnya, beredar kabar melalui media sosial (medsos) bahwa sejumlah pemain termasuk anggota tim pelatih Aceh United mundur dari klub tersebut.

Baca: Adu Gengsi di Lhong Raya

Baca: Aceh United Kontrak Simon

Baca: PSPS Imbangi Aceh United

“Bukan mundur, tapi  manajemen melakukan perampingan dan efisiensi keuangan menjelang windows transfer putaran 1. Manajemen akan melakukan seleksi beberapa pemain lokal dan luar daerah untuk memperkuat lini-lini yang dianggap masih lemah,” tulis Presiden Klub Aceh United, H Muhammad Zaini ST, menjawab Serambinews.com, via pesan WhatsApp (WA), Kamis (26/7/2018) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Pemain yang tak lagi bersama Aceh United, sebut Zaini, antara lain Rully Desrian (kipper),  Zikri Akbar dan Septian Hadi (bawah),  Reza Fandi dan Firdaus (tengah), serta Yongky Aribowo.

“Selain pemain, tiga anggota tim pelatih yaitu Simon Elissetche (Pelatih Kepala), Markus Haris Maulana (Pelatih Kiper), dan Mulya Saputra (Pelatih Fisik) juga tak kami lanjutkan kerja sama,” ungkap Zaini.

Baca: Derby Aceh tanpa Pemenang

Baca: Tiga Kali Terhenti, Laga Aceh United vs Persiraja Mulai Panas Jelang Berakhir Babak Pertama

Baca: Syakir Sulaiman Cetak Hattrick, Aceh United Menang di Kandang Persita Tangerang

Ditanya apakah Syakir Sulaiman juga termasuk dalam pemain yang diputuskan kontrak, Zaini mengatakan, untuk sementara kontrak Syakir tidak diputuskan.

Dikatakan, kebijakan itu merupakan salah satu upaya manajemen AUFC melakukan penyegaran dan efisiensi keuangan menjelang putaran II Liga 2 musim ini.

“Hal ini kita lakukan sekarang agar pemain yang kita putuskan kontrak dapat segera mencari klub baru mengingat masa windows transfer putaran 1 dibuka padal 26 Juli sampai 5 Agustus 2018,” pungkas Muhammad Zaini ST.

Baca: Stadion Lhong Raya Gelap Gulita, Laga Derby Aceh United-Persiraja Terhenti

Baca: Aceh United Fokus Derby

Baca: Simon Waspadai Kebangkitan Tamu

Sementara itu sumber Serambinews.com, Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 12.00 WIB, menyebutkan, meski kerja sama dengan tim sudah dihentikan, tapi Pelatih Kepala Aceh United asal Chile, Simon Elissetche, masih akan mendampingi Arianto dkk dalam tiga pertandingan terakhir tim tersebut sebelum jeda dalam rangka Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.

Ketiga laga yang akan dilakoni Aceh United tersebut masing-masing bertandang ke markas Perserang, Serang, Minggu (29/7) mendatang serta menjamu duo tim Jawa Tengah yaitu Persibat Batang dan Persik Kendal di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Sumber Serambinews.com juga mengungkapkan hanya Asisten Pelatih, Effendi HT, yang kemungkinan akan dipertahankan oleh pihak manajemen Aceh United untuk mengarungi Liga 2 musim ini sampai tuntas.

Baca: Tiket Derby Aceh United vs Persiraja Dijual Mulai Pukul 19.15 WIB

Baca: Aceh United Tekuk PSDS Deliserdang 3-1

Baca: Jelang Lawan Persiraja, Presiden Aceh United: Kami tak Ingin Dipermalukan di Depan Publik Sendiri

Sumber tersebut juga menjelaskan, keputusan itu diambil setelah Presiden Klub Aceh United, H Muhammad Zaini ST, melakukan pertemuan dengan pemain dan pelatih di mess tim  tersebut kawasan Desa Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (25/7/2018) sore. 

“Kendati demikian, tim (Aceh United) tetap berangkat ke Serang, Banten, Jumat (26/7/2018) pagi untuk menjalani laga terakhir putara pertama melawan tuan rumah Perserang pada hari Minggu, 29 Juli 2018,” ungkap sumber itu.(*)

Penulis: Jamaluddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help