Rapai Geleng Hibur City Expo

Penampilan Rapai Geleng delegasi Pemko Banda Aceh menghibur pengunjung Indonesia City Expo di Tarakan

Rapai Geleng Hibur City Expo
Aminullah Usman

TARAKAN - Penampilan Rapai Geleng delegasi Pemko Banda Aceh menghibur pengunjung Indonesia City Expo di Tarakan, Kalimantan Utara. Tarian etnik khas Aceh tersebut dibawakan anak-anak Sanggar Citka Geunta di depan Stan milik Kota Banda Aceh, Jumat (24/7) malam. Keserasian gerak para penari mengundang decak kagum para pengunjung.

Hadir di stan tersebut Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM dan istri, Hj Nurmiaty AR. Selain itu Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin dan istri, Hj Fauziah juga berada di lokasi saat tarian ditampilkan. Penampilan apik anak-anak muda binaan Pemko Banda Aceh itu membuat stan Banda Aceh ramai pengunjung.

Pada kesempatan itu, Aminullah Usman mengatakan, Rapai Geleng merupakan budaya tradisional Aceh yang kental dengan nilai-nilai agama, yang mana liriknya mengandung pujian kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. “Ini sesuai dengan program wisata Islami yang kami genjot. Kebudayaan seperti Rapai Geleng menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan di sini,” ujarnya.

Menurut dia, majunya sektor wisata Banda Aceh berdampak positif terhadap terciptanya lebih banyak lapangan kerja dan menekan angka pengangguran. “Melalui sektor wisata, kita akan mampu memberi kesejahteraan bagi warga kota,” jelas Aminullah.

Tak hanya Rapai Geleng, aroma kopi dari stan Banda Aceh juga menarik perhatian pengunjung Indonesia City Expo. Bahkan, Wali Kota Aminullah beserta Wakilnya Zainal Arifin turun tangan untuk meracik kopi dan melayani pengunjung yang ingin merasakan sensasi kopi Aceh.

Dodot, pengunjung asal Baubau, Sulawesi Tenggara mengaku sangat menikmati kopi yang disuguhkan di stan Banda Aceh. “Kopinya enak, saya selalu pesan kopi Aceh setiap ada teman yang lagi melawat ke Aceh atau Sumatera. Kopinya memang beda dari kopi lain,” akunya.

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman menambahkan, pihaknya memanfaatkan even Indonesia City Expo Apeksi tahun 2018 di Tarakan sebagai ajang untuk mempromosikan kopi Aceh. Dengan gencarnya promosi, katanya, kopi Aceh yang memiliki cita rasa tinggi akan menjadi incaran para wisatawan dari seluruh Indonesia.

“Kami percaya bahwa kopi akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bukan hanya kesejahteraan petani, tapi juga pengusaha warung kopi hingga pekerja di warung kopi,” kata Aminullah. Adapun Indonesia City Expo Apeksi tahun 2018 berlangsung sejak 24 hingga 28 Juli 2018 di Tarakan, Kalimantan Utara.(rel/fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help