1.821 Peserta SMMPTN Lulus di Unsyiah

Sebanyak 1.821 lulusan SMA sederajat diterima sebagai mahasiswa baru Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)

1.821 Peserta SMMPTN Lulus di Unsyiah
PESERTA jalur mandiri mengikuti ujian tulis di Kampus Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Rabu (18/7). 

BANDA ACEH - Sebanyak 1.821 lulusan SMA sederajat diterima sebagai mahasiswa baru Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat Indonesia tahun 2018, Jumat (27/7). Jumlah itu termasuk yang lulus di Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Unsyiah di Gayo Lues.

Kepala Humas Unsyiah, Husni Friady, kemarin mengatakan, pengumuman kelulusan melalui jalur SMMPTN Barat atau yang dikenal dengan jalur mandiri, dapat diakses melalui http://pengumuman.smmptnbarat.id sejak Jumat, 27 Juli 2018. Sedangkan informasi pendaftaran ulang untuk mahasiswa baru Unsyiah yang lulus melalui jalur itu dapat dipantau melalui www.unsyiah.ac.id.

Husni mengatakan, tes tulis SMMPTN Barat yang berlangsung pada Selasa (17/7) lalu diikuti 3.095 lulusan SMA sederajat. “Angka tersebut adalah jumlah peserta yang terdata di panitia lokal Unsyiah,” ujarnya. Dikatakan, SMMPTN Barat merupakan jalur masuk terakhir untuk program studi S1 Unsyiah.

Dia menyebutkan, SMMPTN merupakan satu dari tiga jalur masuk Unsyiah selain Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). “Tahun ini, tercatat ada 15 perguruan tinggi yang membuka jalur seleksi ini,” terangnya lagi.

Husni menegaskan, meskipun Unsyiah menerima mahasiswa melalui beberapa jalur berbeda, tapi proses belajar mengajar nanti akan berlaku sama untuk setiap mahasiswa. Dia berpesan agar mahasiswa yang dinyatakan lulus untuk terus memantau website Unsyiah. “Setelah ini akan ada tahap pendaftaran ulang yang harus diikuti mahasiswa. Silakan cek www.unsyiah.ac.id untuk informasi selanjutnya,” pungkasnya.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved