KP2LH Kluet Tengah Kenalkan Tempat Wisata

Anak muda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (KP2LH) Kluet Tengah

KP2LH Kluet Tengah  Kenalkan Tempat Wisata
Mongabay / Junaidi Hanafiah
Sungai Alas-Singkil yang berhulu ke Hutan Leuser 

TAPAKTUAN - Anak muda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (KP2LH) Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan mempromosikan objek wisata di Kecamatan Kluet Tengah kepada wisatawan asing maupun lokal. Sahidal, anggota komunitas tersebut kepada Serambi, Jumat (27/7) mengatakan, mereka kedatangan wisatawan dari luar negeri untuk melihat destinasi wisata di kecamatan tersebut.

“Beberapa hari KP2LH mendampingi wisata mancanegara untuk melihat objek wisata di Kecamatan Kluet Tengah. Kami juga membawa wisatawan tersebut menaiki boat stempel menuju gampong Alur Kejrun,” kata Sahidal yang juga salah satu pendiri Komunitas KP2LH Kluet Tengah.

Dia mengatakan, selama beberapa hari wisatawan mancanegara tersebut berada di Kluet Tengah juga dikenalkan dengan adat dan budaya Kluet. “Kami juga mengenalkan kepada tamu kami dari luar negeri tersebut, cara membuat serabi atau apam Aceh, cara membuat tikar dari daun pandan,” katanya.

Selain mengenalkan tenpat wisata di Kecamatan Kluet Tengah, KP2LH Kluet Tengah juga membawa wisatawan tersebut berkunjung ke Kluet Timur untuk memperlihatkan makam pahlawan Rajo Lelo dan Tapak Aulia di Kecamatan Kluet Timur.

Dia juga mengajak wisatawan asal Amerika tersebut untuk menjaga kebersihan tempat wisata. “Semoga pihak terkait dapat membantu mengembangkan potensi wisata yang ada di Kluet, baik Kluet Tengah, Kluet Timur, dan Kluet Selatan,” sebutnya.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved