MPD Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Nagan Raya mengadakan sosialisasi bahaya narkoba bagi siswa sekolah

MPD Sosialisasikan  Bahaya Narkoba
ist
Sosialisasi narkoba kepada siswa 

SUKA MAKMUE - Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Nagan Raya mengadakan sosialisasi bahaya narkoba bagi siswa sekolah. Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto melalui Kasat Narkoba Iptu Nazaruddin dalam acara sosialisasi tersebut kepada Serambi, Kamis (26/7) mengatakan pengaruh narkoba terhadap siswa di Kabupaten Nagan Raya saat ini semakin menghawatirkan.

Hal itu terbukti dari meningkatnya kasus penangkapan sejumlah siswa pada tahun 2018 oleh pihak kepolisian daerah setempat. Mereka yang tertangkap adalah sebagai pengedar sekaligus pemakai yang sudah ketergantungan. Disebutkan selain sebagai pemakai, ada juga siswa yang bertindak sebagai pengedar.

“Upaya yang kita lakukan untuk pencegahan terjadinya penyalahgunaan narkoba pada tingkat siswa hanya dengan sosialisasi kepada siswa, sehingga dengan mengetahui bagaimana bahaya narkoba itu, kita harapkan siswa mampu terselamatkan dari pengaruh barang haram itu,” kata Ketua MPD Nagan Raya Mahyuddin Ali.

Ia mengharapkan kepada semua orang tua siswa dan elemen masyarakat untuk menjaga anak mereka agar tidak terjerumus dalam pengaruh narkoba. Disebutkan kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan setiap tahun. Seperti tahun ini dikuti 50 siswa dari 25 sekolah tingkat SLTP didampingi guru masing-masing.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved