Operator Kapal Cepat Turunkan Harga Tiket

Bagi Anda yang ber-KTP Sabang mendapat penurunan harga tiket jika menyeberang menggunakan kapal cepat dari Balohan-Ulee Lheue

Operator Kapal Cepat Turunkan Harga Tiket
Ketua DPRA Tgk Muharuddin dan Kabid Darat Dishubkomintel Aceh Raidin, meninjau Kapal Cepat Pulo Rondo yg telah diterlantarkan 17 bulan di Pelabuhan Ulee Lheue, Selasa (18/5).SERAMBI/HERIANTO 

* Bagi Penumpang Ber-KTP Sabang

SABANG - Bagi Anda yang ber-KTP Sabang mendapat penurunan harga tiket jika menyeberang menggunakan kapal cepat dari Balohan-Ulee Lheue, Banda Aceh atau sebaliknya. Penurunan tarif penyeberangan itu setelah munculnya protes dari sejumlah pihak.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin atau yang akrab disapa Teungku Agam kepada Serambi mengatakan, setelah pihaknya mendesak pihak PT SIM selaku operator kapal cepat rute Sabang-Banda Aceh, akhirnya pihak operator bersedia menurunkan harga tiket sesuai permintaan warga Sabang, dari sebelumnya Rp 80 ribu menjadi Rp 60 ribu.

“Hasil rapat kita dengan pihak managemen Express Bahari sudah ada kata kesepakatan untuk penurunan harga. Hal tersebut kita lakukan untuk kepentingan masyarakat Sabang,” ujar Wali Kota.

Teungku Agam menambahkan, tarif penyeberangan dengan kapal cepat saat ini dinilai masih mahal. Apalagi jika merujuk pada jarak tempuh antara Sabang-Banda Aceh yang tergolong sangat singkat. Sehingga Wali Kota meminta pihak operator mengikuti Peraturan Menteri Perhubungan nomor 104 tahun 2017 tentang penyelenggaraan angkutan penyeberangan yang mengatur terkait tarif dan jarak.

“Jadi masyarakat Sabang jangan khawatir lagi tentang tarif kapal, kita dari pemerintah daerah sudah berupaya untuk melakukan koordinasi dan berhasil meminta pihak Bahari untuk menurunkan tarif penyeberangan Sabang-Banda Aceh,” tambahnya.

Sementara itu, pihak perwakilan PT SIM, Albert, menyebutkan, pihaknya akan merencanakan penurunan harga di kelas Eksekutif dari harga Rp 80.000 menjadi Rp 60.000 khusus untuk pemegang KTP Sabang. “Kita akan mempertimbangkan solusi tersebut. Walaupun kita juga akan melakukan uji kelayakan terlebih dahulu terkait rencana penurunan harga tersebut,” tukasnya.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help