Tabrak Tiang, Sopir Fuso Tewas

Nasib tragis menimpa Doni Ardiansyah (23) pemuda asal Jalan Danau Maninjau, Kelurahan Pagar Merbau, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut)

Tabrak Tiang, Sopir Fuso Tewas
HERU SUPRIHASTO, Kapolres Aceh Besar

* Vixion dan L-300 Tabrakan

JANTHO - Nasib tragis menimpa Doni Ardiansyah (23) pemuda asal Jalan Danau Maninjau, Kelurahan Pagar Merbau, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Sopir truk Fuso BK 9939 LS tersebut meninggal dunia setelah mobil barang yang dikemudikannya itu mengalami kecelakaan tunggal, yaitu menabrak tiang listrik di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Kamis (26/7) dini hari.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Drs Heru Suprihasto SH melalui Kasat Lantas AKP Vifa Febriana Sari SIK menjelaskan, truk barang yang dikemudikan almarhum Doni datang dari arah Medan menuju Banda Aceh. Begitu tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 02.45 WIB, diduga korban mengantuk, sehingga truk Fuso itu pun melaju ke pinggir jalan sebelah kiri dari arah Medan menuju Banda Aceh dan menabrak tiang listrik. Truk Fuso itu pun dilaporkan dalam posisi terbalik. Sementara Jumadi (36), seorang penumpang truk tersebut mengalami luka berat.

Penumpang warga Dusun Tiga Suka Damai, RT Bah Sumbo, Serdang Badagai, Sumatera Utara, itu harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Meuraxa, Banda Aceh dan mendapatkan perawatan intensif.

Sementara itu, sebuah sepeda Motor Yamaha Vixion BL 5164 LAK yang dikendarai Abdullah (15) pelajar Gampong Mangeu, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, bertabrakan dengan mobil L-300 BL 1636 AB yang dikemudikan Zauruljad (35) warga Meunasah Paru Keude, Pidie Jaya, Jumat (27/7).

Kasat Lantas Vifa Febriana Sari SIK menjelaskan, dari kecelakaan itu Abdullah dan Miswar (15) yang juga pelajar Gampong Mangeu Kecamatan Seulimuem, mengalami luka-luka. “Kecelakaan terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Seuneubok, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, sekitar pukul 12.15 WIB,” ujar Vifa kepada Serambi, Jumat (27/7).

Kronologisnya, lanjut AKP Vifa, mobil penumpang L-300 yang dikemudikan Zauruljad, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Begitu juga sepmor Yamaha Vixion yang dikendarai Abdullah dan ditumpangi Miswar meluncur dari arah yang sama. Begitu tiba di lokasi kejadian, diduga Yamaha Vixion yang dikendarai pelajar itu hilang kendali, sehingga masuk ke lajur kanan arah Medan menuju Banda Aceh dan menabrak mobil penumpang L-300. Kedua kendaraan pun kini diamankan di Unit Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar.

Istirahat Bila Lelah
KAPOLRES Aceh Besar, AKBP Drs Heru Suprihasto SH melalui Kasat Lantas AKP Vifa Febriana Sari SIK menambahkan, selain karena kelalaian, peristiwa kecelakaan yang terjadi kerap disebabkan oleh faktor kelelahan pengemudinya. Untuk itu dia mengimbau kepada seluruh pengemudi, terutama truk yang berjalan malam agar beristirahat jika sudah diserang rasa lelah.

“Sebaiknya beristirahat sejenak bila merasakan kelelahan. Jangan paksakan diri untuk terus mengemudi kendaraannya, karena dampaknya bisa fatal,” tandas Vifa.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved