Palestina

Kanada Salurkan Bantuan Senilai Rp 552 Miliar untuk Palestina

Dukungan baru untuk Palestina berfokus pada kebutuhan kemanusiaan yang mendesak dan pertumbuhan ekonomi

Kanada Salurkan Bantuan Senilai Rp 552 Miliar untuk Palestina
ANADOLU AGENCY/ABED RAHIM KHATIB
Anak-anak Palestina, bergembira menonton aksi yang ditampilkan sejumlah pemuda di sebuah lapangan di Rafah, Jalur Gaza, pada hari ketiga Idul Fitri 1439 H, Ahad 17 Juni 2018. 

SERAMBINEWS.COM, OTTOWA - Kanada mengumumkan pada hari Minggu akan memberikan 50 juta Dolar Kanada (CAD) atau sekitar 552 miliar Rupiah untuk bantuan kemanusiaan di Palestina.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, Menteri Pembangunan Kanada Marie-Claude Bibeau mengatakan: "Kanada berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan warga Palestina yang paling miskin dan paling rentan."

Pernyataan itu muncul selama kunjungan Bibeau ke Israel dan di Tepi Barat yang diduduki Israel dari 25-29 Juli 2018.

Menyoroti bahwa perdamaian diperlukan untuk solusi dua negara, Bibeau mengatakan: "Dukungan baru untuk Palestina berfokus pada kebutuhan kemanusiaan yang mendesak dan pertumbuhan ekonomi".

(Baca: Aktivis Muda Palestina Ahed Tamimi yang Dipenjara Israel Kini Telah Bebas)

Sebanyak CAD 12.65 juta (USD 9,7 juta) atau sekitar Rp 139 miliar akan dialokasikan untuk proyek-proyek untuk keamanan pangan, kesehatan, perlindungan, dan kebutuhan ekonomi, serta mendukung para korban kekerasan berbasis gender.

Sementara CAD 37,7 juta (USD 28,9 juta) atau sekitar 416 miliar akan dialokasikan untuk proyek-proyek yang akan meningkatkan peluang ekonomi bagi warga Palestina, khususnya perempuan dan pemuda, dengan mendukung pemberdayaan ekonomi, kewirausahaan dan pekerjaan mereka.(Anadolu Agency)

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved