Wabup Abdya Kembali Tinjau Pantai Jilbab, Ini Permintaan kepada Masyarakat

Wabup Abdya, Muslizar MT di hadapan masyarakat Desa Palak Kerambil, Kecamatan Susoh meminta agar masyarakat tetap waspada,

Wabup Abdya Kembali Tinjau Pantai Jilbab, Ini Permintaan kepada Masyarakat
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT bersama kadis Sosial Abdya, Ikhwansyah meninjau ke pantai bali, Kecamatan Susoh, Senin (30/7/2018) seusia mendapat laporan tentang terjadinya gelombang tinggi yang menghantam sepanjang bibir pantai Kecamatan Susoh. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT bersama kadis Sosial Abdya dan rombongan kembali meninjau Pantai Jilbab dan Pantai Bali, Kecamatan Susoh, Senin (30/7/2018) pagi.

Peninjauan itu dilakukan, pasca gelombang tinggi kembali menghatam bibir Pantai Jilbab dan Pantai Bali, Kecamatan Susoh.

Wabup Abdya, Muslizar MT di hadapan masyarakat Desa Palak Kerambil, Kecamatan Susoh meminta agar masyarakat tetap waspada, mengingat beberapa hari kedepan kondisi cuaca dan gelombang sangat buruk.

Baca: Abrasi Pantai Jilbab Memburuk

"Kita meminta masyarakat harus waspada, mengingat saat ini, berdasarkan laporan BMKG, cuca masih berpotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sepanjang wilayah Sabang, Aceh Besar, Pidie, Langsa, Aceh Tamiang, Abdya dan sekitarnya," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Abdya mengaku telah meminta kepada dinas terkait dan Tagana Abdya selalu memantau dan memberikan bantuan pada masyarakat, jika terjadi bencana.

Baca: BPBK Tangani Darurat Abrasi Pantai Jilbab

"Muara Pantai Bali yang tersumbat itu, kita sudah minta BPBK segera membuka muara mengganggu alat berat, sehingga air tidak tersumbat dan masuk ke rumah warga, akibat gelombang tinggi," ungkapnya.

Selain itu, Wabup Abdya juga meminta agar nelayan yang pergi melaut untuk waspada san berhati-hati.

"Kalau saya, berharap untuk sementara waktu tidak melaut terlebih dahulu, mengingat cuaca tidak bersahabat," sebutnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved