Trio Aceh United ke Perserang

Tak butuh waktu lama bagi tiga mantan pemain Aceh United FC untuk memperoleh klub baru

Trio Aceh United ke Perserang
Zikri Akbar

BIREUEN – Tak butuh waktu lama bagi tiga mantan pemain Aceh United FC untuk memperoleh klub baru, menyusul krisis keuangan yang dialami tim itu. Trio tersebut resmi dikontrak Perserang Serang guna mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018.

Ketiga pemain tersebut tercatat sayap kiri asal Bireuen, Zikri Akbar. Kemudian, Basri Lohi dan center-bek, Septian Hadi. Mereka merupakan tujuh wajah baru yang direkomendasi oleh arsitek sarat pengalaman, Bambang Nurdiansyah. Tadi malam, Zikri dkk menandatangani kontrak baru.

Zikri Akbar kepada Serambi tadi malam melalui saluran telepon selular mengatakan, dirinya harus hengkang karena tim sedang bermasalah. Namun, dia mengaku berat harus pergi dari Tanah Rencong, dan sangat menyayangkan kondisi tim Aceh United saat ini. “Kami putra daerah pulang ke kampung halaman untuk membela tim Aceh. Tapi apa mau dikata, walaupun berat hati kami harus hengkang dan membela tim luar Aceh,” ungkap pemain kelahiran Jangka, Bireuen tersebut.

Dikatakan pemain yang berposisi bek kiri, di tim mana pun ia bermain akan memberi yang terbaik dengan loyalitas yang tinggi. Karena, tujuan bermain bola adalah untuk menang dan bisa tampil baik disetiap pertandingan. “Saya malam ini resmi dikontrak Perserang,” ujar pemain yang sempat berguru ke Paraguay.

Selain dipinang Perserang, Zikri mengaku, juga dipanggil manajemen Persita Tangerang, dan PSIS Semarang. Namun dirinya mengaku lebih duluan dipanggil tim asal Banten, dan memilih Perserang untuk bermain pada putaran kedua lanjutan kompetisi Liga 2 musim ini. “Saya sempat dipanggil manajemen Persita Tangerang dan PSIS Semarang, tapi duluan Perserang dan saya pilih tim ini,” katanya.

Sebelum membela Laskar Iskandar Muda, Zikri pernah memperkuat klub Liga 1, Mitra Kukar Kartanegara, Kalimantan Timur, Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan PSSB Bireuen. Pemain yang kerap memakai kostum nomor 21 itu kini ia harus merantau lagi keluar Aceh. “Saat ini saya kembali harus merantau ke luar Aceh,” ujarnya.

Selain Zikri, tambahnya, dua mantan pemain AUFC lainnya yang juga ikut dikontrak Perserang Serang adalah Basri Lohi, dan Septia Hadi. “Basri dan Septia juga ikut bersama saya di Perserang. Kami akan memberikan yang terbaik untuk tim kami,” janjinya.

Sebagaimana diketahui, usai melakoni pertandingan derby dengan menjamu Persiraja, manajemen Aceh United membuat keputusan mengejutkan. Di mana, mereka melepas enam pemain yakni Rully Destrian, Septian Hadi, Zikir Akbar, Basri Lohi, Reza Fandi, Yongki Ariwibowo, dan Firdaus Ramadhan.

Menyusul keputusan tersebut, dua pemain bintang Aceh United lainnya, Syakir Sulaiman dan sang kapten, Ferry Komul juga memilih mundur. Mundurnya dua pemain penting di lapangan tengah berkaitan erat dengan efisien keuangan menghadapi putaran kedua Liga 2, yang dimulai 4 Agustus 2018.

Seiring berakhirnya putaran pertama Liga 2, skuadra Aceh United FC harus finis di peringkat kesembilan. Di mana klub promosi tersebut mengantongi nilai 13 dari hasil tiga kemenangan, empat draw, dan empat kali menelan kekalahan. Posisi mereka satu strip di atas dari tiga klub yang menghuni zona degradasi yakni PSIR Rembang, Persika Karawang, dan Persik Kendal, Jawa Tengah.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help