Dek Gam Mundur dari Bursa Ketua

Satu hari menjelang pelaksanaan Kongres Asprov PSSI Aceh, yang dijadwalkan berlangsung hari ini, H Nazaruddin

Dek Gam Mundur dari Bursa Ketua
H Nazaruddin menyerahkan santunan kepada anak yatim di Stadion H Dimurthala 

* Hari Ini Kongres PSSI Aceh

BANDA ACEH - Satu hari menjelang pelaksanaan Kongres Asprov PSSI Aceh, yang dijadwalkan berlangsung hari ini, H Nazaruddin yang akrab disapa Dek Gam menyatakan mundur dari bursa calon ketua. Pengunduran diri dituangkan dalam bentuk surat resmi yang ditujukan kepada Ketua Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Aceh, tertanggal 31 Juli 2018, atau Selasa (31/7) kemarin.

Dalam surat itu Dek Gam menyatakan alasan mundur hanya dalam hitungan jam menjelang perhelatan Kongres itu adalah karena ingin fokus membawa Persiraja lolols ke Liga I PSSI. “Dengan ini saya mengajukan pengunduran diri dari Calon Ketua Asosiasi PSSI Aceh periode 2018-2023, karena saya fokus untuk membawa Tim Persiraja Banda Aceh lolos ke Liga 1 PSSI 2019,” demikian tulis Dek Gam dalam surat tersebut.

Presiden klub Persiraja Banda Aceh itu, juga menyatakan terimakasih kepada Askab/Askot PSSI serta klub yang telah memilih dirinya sebagai calon ketua PSSI Aceh 2018-2023.

Ketua KP Kongres PSSI Aceh, Nuzuli MS yang dihubungi tadi malam, mengakui telah menerima surat pengunduran diri tersebut. “Kami telah menerimanya, dan juga telah mengagendakan surat tersebut. Saya pikir itu hak politik dari Dek Gam, karena beliau tentu punya pertimbangan tersendiri, yang mungkin beliau lebih tahu secara personal,” ujar Nuzuli.

Dengan mundurnya Dek Gam, maka calon ketua umum Asprov PSSI Aceh tinggal tiga nama, yaitu (sesuai urutan abjad), M Zaini Yusuf, Nazir Adam, dan Sapriantoni atau lazim disapa Pang Toni.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Kongres PSSI Aceh, Andre Agung yang dihubungi secara terpisah, tadi malam menyatakan, semua persiapan pelaksanaan Kongres telah rampung. Kegiatan puncak PSSI Aceh itu akan dibuka oleh Sekda Aceh Dermawan. “Sejogyanya Pak Plt Gubernur Ir Nova Iriansyah MT yang membuka, namun tadi pagi (kemarin-red) Plt Gub Aceh dipanggil mendadak ke Jakarta,” demikian Andre.

Kegiatan kongres diikuti 144 peserta yang terdiri atas voters (pemilik suara atau hak pilih) dan peninjau. Peserta itu berasal dari klub, askab dan askot PSSI se-Aceh. Selain dari jajaran KONI Aceh, kegiatan Kongres PSSI ACeh itu juga dihadiri oleh Exco PSSI DR M Hidayat, serta para undangan lainnya.(nur)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved