PKA 7

Fikar W Eda ‘Hipnotis’ Warga Bireuen

alam rangka Road to PKA ke-7, sejumlah pemuda Bireuen menggelar piasan seni bertajuk “Bireuen Lam Puisi” di Cafe

Fikar W Eda ‘Hipnotis’ Warga Bireuen
PENYAIR nasional Fikar W Eda tampil pada malam ‘Bireuen Lam Puisi Road To PKA-7’ di Bengkupi, Geulanggang Teungoh, Kota Juang, Bireuen, Selasa (31/7). 

BIREUEN - Dalam rangka Road to PKA ke-7, sejumlah pemuda Bireuen menggelar piasan seni bertajuk “Bireuen Lam Puisi” di Cafe Beng Kupi, Senin (30/7) malam. Pagelaran seni yang menampilkan bakat dan talenta-talenta muda Kabupaten Bireuen ini, turut dimeriahkan penampilan penyair nasional, Fikar W Eda.

Fikar W Eda tampil memukau di panggung utama Beng Kupi. Dia membacakan sejumlah puisi andalannya. Vokal Fikar yang prima mampu memecahkan kesunyian malam itu. Para hadirin pun terkesima dan sangat terhibur dengan penampilan pria yang kerap mengenakan pakaian bermotif khas Gayo ini.

Dalam sambutan singkatnya Fikar W Eda mengatakan, dirinya hadir di Bireuen dalam rangka menyukseskan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Seni di Aceh harus hidup. Makanya, saya hadir ke Bireuen malam ini untuk mendukung talenta kesenian anak-anak muda Bireuen,” ujar Fikar W Eda yang langsung disambut teriakan dan tepuk tangan gemuruh dari para pengunjung.

Kegiatan itu juga dimeriahkan penampilan anak muda Bireuen yang bergabung dalam grup Rapa’i Tualang Tuha Geulanggang Gampong (Cureh) Akustik Boy Cs, Pantun dan Hikayat Aceh oleh Mulya Bijeh Mata.

Selain itu, pagelaran baca puisi oleh Imamul Muttaqin, Mutia Agustisa, Nurul Daba, Ferizal Hasan, Mukhlis Aminullah, Zana Duta wisata Bireuen dan Sayed Muhammad serta Safira Apache.

Menurut salah seorang panitia kegiatan, T Qadarisman, kegiatan tersebut dipersiapkan secara tiba tiba. Namun, berkat kebersamaan dan kerja keras panitia, pagelaran seni ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses. “Alhamdulillah, kegiatan ini mampu menghipnotis para pengunjung yang memadati Beng Kupi dari berbagai kalangan. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat Bireuen bisa terhibur,” ujar T Qadarisman.

Turut hadir pada acara tersebut, antara lain Wakil Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Wakil Ketua DPRK Bireuen Drs Muhammad Arif alias Arif Andepa, Ketua DKA Bireuen H Mukhlis A Md alias Mukhlis Cut Hasan. Tak mau kalah dengan Fikar W Eda, mereka juga ikut berpartisipasi membacakan puisi. (c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved