Jaksa Tuntut Dua Pelaku Prostitusi Online Selama 2 dan 3 Tahun Penjara

“Germo (Andre) dituntut 36 bulan atau tiga tahun penjara dan yang cewek (Ayu) dituntut 24 bulan atau dua tahun penjara,”

Jaksa Tuntut Dua Pelaku Prostitusi Online Selama 2 dan 3 Tahun Penjara
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Sejumlah wanita muda yang diduga korban kasus prostitusi online dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolresta Banda Aceh, Senin (23/10/2017). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Masih ingat dengan kasus prostitusi online yang pelakunya ditangkap di disebuah hotel di Jalan Soekarno-Hatta, Aceh Besar pada Rabu 21 Maret lalu oleh personel dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh.

Kini, dua pelaku bisnis haram yang berhasil ditangkap polisi tersebut telah dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Aceh Besar dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jantho, 26 Juli lalu, dengan hukuman berbeda.

Baca: Germo Prostitusi Online ke Jaksa

Kedua terdakwa adalah M Royan Sahputra alias Andre (28) selaku germo dituntut selama tiga tahun penjara dan Herimeni alias Ayie alias Ayu (28) selaku pekerja seks komersil (PSK) dituntut selama dua tahun penjara.

Informasi itu baru diketahui Serambi dari JPU Muhadir SH pada Rabu (1/8/2018).

“Germo (Andre) dituntut 36 bulan atau tiga tahun penjara dan yang cewek (Ayu) dituntut 24 bulan atau dua tahun penjara,” katanya.

Baca: Dua Pelaku Prostitusi Online Dicambuk di Halaman Masjid Lueng Bata, Total Ada 8 Pelanggar Syariat

Dia menyatakan bahwa kedua terdakwa di sidangkan secara terpisah dengan majelis hakim yang berbeda. Selama persidangan masing-masing terdakwa tanpa didampingi penasihat hukum. Keduanya didakwa melanggar Pasal 33 ayat 3 jounto Pasal 6 Qanun Jinayat. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved