Ratusan Siswa di Abdya Diimunisasi MR dan Campak, Ini Harapan Wakil Bupati

"Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam upaya kita memutus transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat,"

Ratusan Siswa di Abdya Diimunisasi MR dan Campak, Ini Harapan Wakil Bupati
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT didampingi istri, Plt kadis Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes menyaksikan salah seorang siswa disuntik oleh salah seorang petugas, Rabu (1/8/2018) di MTsN 1 Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai melakukan imunisasi Measles Rubella (MR) dan Campak pada ratusan siswa-siswi di MTsN 1 Abdya, Desa Pantai Perak Kecamatan Susoh, Rabu (1/8/2018). 

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dalam acara pencanangan imunisasi MR dan Campak itu menyambut baik serta memberikan dukungan penuh atas pencanangan imunisasi MR.

"Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam upaya kita memutus transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat," ujar wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Baca: Wabup Abdya Kembali Tinjau Pantai Jilbab, Ini Permintaan kepada Masyarakat

Muslizar berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Abdya.

"Campak dan rubella ini adalah penyakit mematikan, sehingga imunisasi ini sangat tepat dilakukan, dalam rangka melindungi penyakit mematikan pada anak-anak sejak dini," ungkapnya.

Sementara itu, Plt kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes mengatakan, imunisasi merupakan upaya pencegahan penyakit menular yang sangat efektif.

Karena, banyak penyakit mematikan yang dapat dicegah dengan dilakukan imunisasi.

"Kita berharap dengan kampanye imunisasi MR dan Campak ini, dapat memutuskan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun," ujar Plt kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes.

Baca: Maju Berebut Kursi Legislatif, Sudah Enam Kades di Abdya Nyatakan Mundur

Ia menyebutkan, jumlah siswa-siswi yang dilakukan imunisasi di MTsN 1 Abdya itu mencapai 560 orang.

"Selanjutnya, imunisasi ini kita lakukan ke sekolah lain," sebutnya.

Acara pencanangan MR dan Campak itu dan turut dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Aceh, Asisten III Setdakab Abdya, Yafrizal, Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Dandim 0110/Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, anggota DPRK Abdya, Syamsul Bahri ST, dan Plt kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes.

Hadir juga para kepala Puskesmas di Abdya, Direktur RSUTP Abdya, dr Suherdy SPpD, ketua IDI Abdya, ketua PPNI Abdya, dokter spesialias anak, para dokter, perawat, bidan dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved