TKW Bernama Megawati Asal Aceh Tamiang Meninggal Akibat Tenggelam di Perairan Malaysia

Almarhumah Megawati (35), meninggal karena kapal yang dia tumpangi tenggelam diperairan laut Malaysia

TKW Bernama Megawati Asal Aceh Tamiang Meninggal Akibat Tenggelam di Perairan Malaysia
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Petugas Dinas Sosial Provinsi Aceh bersama Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Aceh dan wartawan menunggu pemulangan jenazah Megawati (35), di Terminal Kargo Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Rabu (1/8/2018). 

Laporan Budi Fatria | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Innalillahi wainna ilaihi rajiun, lagi satu Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Aceh Tamiang tenggelam di perairan laut Malaysia.

Tenaga Kerja Wanita (TKW) tersebut terindifikasi atas nama Megawati (35), warga Dusun Titi Baru, Gampong Matang Teupah, Kecamatan Bendahara, Kabupeten Aceh Tamiang.

Almarhumah Megawati (35), meninggal karena kapal yang dia tumpangi tenggelam diperairan laut Malaysia.

Baca: Meninggal Akibat Gempa di Lombok, Pendaki Cantik Asal Malaysia Sempat Posting Ini Sebelum Bencana

"Ada enam orang warga Indonesia yang ditemukan meninggal karena kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan laut Malaysia, satu diantaranya terindefikasi adalah Megawati, warga Kabupaten Aceh Tamiang,” ungkap Kepala BP3TKI Aceh, Jaka Prasetiyono kepada wartawan di Terminal Kargo Bandara Sultan Iskandar Muda, Rabu (1/8/2018) pagi.

Tenaga Kerja Wanita (TKW) Asal Aceh Tamiang ini berangkat ke Malaysia diduga menggunakan jasa agen ilegal yang tidak memiliki kelengkapan dokumen resmi ketenagakerjaan.

Naas kapal yang dia tumpangi berangkat dari perairan Medan, Sumatera Utara tenggelam saat memasuki perairan laut Malaysia pada Sabtu 28 Juli 2018 lalu.

Jasadnya ditemukan pada 30 Juli bersama enam orang TKI asal Indonesia lainnya.

Baca: Pria asal Aceh Utara Lumpuh Mendadak di Malaysia, Haji Uma Kembali Bantu Upaya Pemulangan

Dinas Sosial Provinsi Aceh bersama Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Aceh, menunggu pemulangan jenazah tenaga kerja wanita (TKW) Asal Kabupaten Aceh Tamiang tersebut.

Sebelumnya dijadwalkan janazah TKW tersebut akan tiba hari ini pada pukul 09.00 WIB.

Namun karena ada kendala dan akan dijadwalkan kembali tiba melalui terminal Kargo Bandara Sultan Iskandar Muda pukul 17. 00 WIB.(*)

Penulis: Budi Fatria
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved