Iskandar Usman Kembali Masuk Bursa Bacaleg PA

Ketua Fraksi Partai Aceh di DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky akhirnya bisa bernapas lega

Iskandar Usman Kembali Masuk Bursa Bacaleg PA
ist
Iskandar Usman Al-Farlaky,

BANDA ACEH - Ketua Fraksi Partai Aceh di DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky akhirnya bisa bernapas lega. Ia kembali diusulkan partainya maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPRA dari daerah pemilihan

Kepastian itu diperoleh Serambi setelah Iskandar mengikuti uji baca Alquran bersama 19 bacaleg lainnya pada masa perbaikan di Kantor KIP Aceh, Selasa (31/7) sore. Namanya masuk belakangan karena sebelumnya sempat tak masuk dalam daftar bacaleg yang diusul PA.

Saat dikonfirmasi Serambi, Selasa (1/8), Iskandar membenarkan bahwa namanya telah masuk dalam daftar bacaleg PA untuk DPRA. “Ya, alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari masyarakat, khususnya masyarakat Aceh Timur, saya diberi kesempatan oleh Mualem dan pimpinan DPA PA lainnya untuk maju kembali sebagai bacaleg DPRA,” katanya.

Seperti diketahui, Iskandar sebelumnya tidak masuk dalam daftar Bacaleg usulan PA. Sekretaris Jenderal DPA PA, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak membenarkan hal itu. Namun ia tidak menjelaskan alasan kenapa tidak lagi memasukan nama Iskandar.

“Sementara belum (masuk dalam daftar bacaleg),” katanya saat menyerahkan dokumen persyaratan bacaleg DPRA ke KIP Aceh, pada 17 Juli 2018 lalu.

Kabar ini tentu mengagetkan mengingat Iskandar saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PA di DPRA. Dalam susunan struktur PA dia juga dipercayakan sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPA PA. Mantan aktivis ini juga terkenal vokal memperjuangkan kekhususan Aceh.

Iskandar saat ditanyai terkait namanya yang sempat tak diusulkan PA sebagai bacaleg enggan berbicara banyak. Dia mengaku hanya mengikuti perintah pimpinan DPA PA. “Saya hanya mengikuti perintah pimpinan DPA PA,” ujar Iskandar.

Atas kepercayaan yang telah diberikan tersebut ia menyampai terimakasihnya kepada pimpinan DPA PA. Juga kepada KPA/PA dari sagoe, wilayah, daerah, dan masyarakat Aceh Timur atas doa dan dukungannya.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help