Kejuaraan Dunia Badminton 2018

BWF World Championships 2018, Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal, Jepang Pastikan Juara Ganda Putri

Jepang sudah memastikan diri menjadi juara sektor ganda putri pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Champonships 2018.

BWF World Championships 2018, Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal, Jepang Pastikan Juara Ganda Putri
BolaSport.com
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

SERAMBINEWS.COM - Meski turnamen belum berakhir, Jepang sudah memastikan diri menjadi juara sektor ganda putri pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2018 yang berlangsung di Naning, China, 2-5 Agustus 2018.

Kepastian ini diperoleh setelah pasangan ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara mengalahkan pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada babak semifinal, Sabtu (4/8/2018).

Jepang juga memastikan diri meraih masing-masing 1 medali emas, medali perak dan medali perunggu. Satu perunggu lainnya milik Indonesia.

Untuk diketahui, dari empat peserta yang bertanding di babak semifinal BWF World Championships 2018, hanya satu yang bukan wakil Jepang, yaitu Greysia/Apriyani.

Sebelum Greysia/Apriyani kalah dari Matsumoto/Nagahara pada babak semifinal pagi tadi, Jepang memang sudah memastikan satu wakilnya di babak final.

Sebab, pada partai semifinal lainnya mempertemukan sesama wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Perang saudara itu dimenangkan Fukushima/Hirota.

Jika saja Greysia/Apriyani menang pada pertandingan pagi tadi, maka pada partai final akan mempertemukan wakil Indonesia dan wakil Jepang.

Namun kini beda ceritanya. Kekalahan Greysia/Apriyani memastikan ganda putri Jepang meraih juara BWF World Championships 2018.

Baca: BWF World Championships 2018 - Ganda Putra Jepang Hentikan Laju Marcus/Kevin di Kejuaraan Dunia

Baca: BWF Terapkan Peraturan Baru Turnamen Bulutangkis Musim 2018-2021, Ini Rangkumannya

Baca: Sistem Skor Badminton Tidak Berubah, Hasil Final BWF Annual General Metting 2018 di Thailand

Partai final sektor ganda putri akan mempertemukan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Otomatis, juara 1 dan runner-up adalah milik Jepang. Artinya, ganda putri Jepang akan memperoleh medali emas dan medali perak. Plus satu medali perunggu untuk peringkat 3/4 bersama Greysia/Apriyani.

Halaman
12
Penulis: Safriadi Syahbuddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved