Kata Ghazali Abbas Adan, PKA Memberi Dampak Ekonomi bagi UMKM

"PKA adalah momentum untuk budaya dan ekonomi. Kita harus memanfaatkan semaksimal mungkin mimentum ini,"

Kata Ghazali Abbas Adan, PKA Memberi Dampak Ekonomi bagi UMKM
Ghazali Abas Adan

Laporan Fikar W.Eda | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) selain even budaya, juga ikut mendorong perputaran ekonomi dari kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Senator Aceh Ghazali Abbas Adan mengatakan hal itu di Banda Aceh, Sabtu (4/8/2018), menanggapi penyelenggaran PKA 7 yang digelar 5-15 Agustus 2018.

"Dengan PKA mendorong kreativitas dan dan momentum pengusaha UMKM di Aceh untuk mengembangkan usaha dan memperoleh akses pasar dan modal," kata Ghazali Abbas Adan.

Baca: Jika Masalah PT CA tak Selesai, Ketua DPRK Abdya Minta Ghazali Abbas Tak Maju Lagi

Ia hadir ke Banda Aceh memenuhi undangan Panitia PKA 7 menghadiri pembukaan yabg dijadwalkan dibuka Presiden Joko Widodo.

"PKA adalah momentum untuk budaya dan ekonomi. Kita harus memanfaatkan semaksimal mungkin mimentum ini," kata Ghazali Abbas.

Baca: Presiden belum Pasti Datang Buka PKA 7

Disebutkan pengusaha UMKM di Aceh harus didorong akses modal dan pasar, sehingg bisa berkembang. "PKA ini adalah salah satu mimentumnya," ujar Ghazali Abbas Adan.

PKA 7 menyediakan fasilitas expo yang melibatkan pengusaha kecil menengah. Expo digelar di Lapangan Blang Padang Banda Aceh. (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help