Kontingen PKA Aceh Timur Bertolak ke Banda Aceh

Kontingen Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Aceh Timur yang terdiri atas 389 peserta termasuk panitia sejak Jumat (3/8) berangkat

Kontingen PKA Aceh Timur Bertolak ke Banda Aceh
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT yang juga Ketua Umum Panitia Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII, Kamis (2/8) sore, meninjau kesiapan anjungan 23 kabupaten/kota se-Aceh di Taman Sultanah Safiatuddin (Tasulsa) menjelang PKA VII yang ibuka Presiden Joko Widodo pada 5 Agustus malam di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Dalam peninjauan itu, Nova didampingi sejumlah kepala SKPA, di antaranya Plt Kadisbudpar Aceh, Drs Amiruddin Tjoet Hasan MSi dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Aceh, Teuku Ahmad Dadek SH. 

IDI - Kontingen Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Aceh Timur yang terdiri atas 389 peserta termasuk panitia sejak Jumat (3/8) berangkat secara bergelombang ke Banda Aceh mengikuti PKA ke-7 yang berlangsung pada 5-15 Agustus 2018.

Plt Sekda Aceh Timur Drs Zahri yang didampingi Kabag Isra Mujiburrahman, mengatakan, peserta berangkat secara bergelombang sesuai dengan jadwal tampil di event budaya tersebut.

“Panitia persiapan tempat dan konsumsi berangkat lebih dahulu ke Banda Aceh untuk mempersiapkan segala kebutuhan di Banda Aceh,” kata Zahri. Sesuai jadwal, jelas Zahri, PKA ke-7 dijadwalkan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Lhong Raya Banda Aceh Minggu (5/8) malam. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pawai budaya yang akan dilaksanakan Senin (6/8).

Selain mengikuti acara pembukaan dan pawai budaya, kontingen PKA dari Aceh Timur juga mengikuti banyak kegiatan, di antaranya lomba susun ranup, boh kaca, adat perkawinan, peudame ureung, ayon eneuk, peragaan busana adat, catoe Aceh, geunteut, poh gaseng, layang tunang, kayoh jalo, anyaman tangan, masak aakanan tradisional ikan/kue, cipta menu B2SA.

Selanjutnya, pengolahan pangan lokal, lomba masak serba ikan, dan kegiatan lainnya. “Kontingen PKA Aceh Timur juga mengikuti pameran budaya, pameran expo, dan pameran kuliner,” tutup Zahri.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved