Langsa Juara Umum O2SN

Kota Langsa keluar sebagai juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi Aceh tahun 2018

Langsa Juara Umum O2SN
SERAMBI/NASIR YUSUF
Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob MPd menyematkan medali emas kepada para Juara I Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Rabu 1/8) malam di Grand Aceh Syariah Hotel, Banda Aceh.SERAMBI/NASIR YUSUF 

* 10 Siswa ke Tingkat Nasional

BANDA ACEH – Kota Langsa keluar sebagai juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi Aceh tahun 2018. Pada lomba yang ditutup Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob MPd, Rabu (1/8) malam, trio siswa SMKN Langsa, Rifki Akhyar (karate putra), Arif Iswanda (pencak silat putra), dan M Abdi Prayoga (renang putra) mendulang tiga dari sepuluh emas yang diperebutkan.

Sekretaris Disdik Aceh, Muslem, pada kesempatan itu meminta para juara yang akan mewakili Aceh ke lomba tingkat nasional yang berlangsung akhir Agustus 2018 di Yogyakarta untuk terus berlatih. “Pertarungan di event nasional akan semakin berat. Untuk itu, saya berharap agar penanganan pelatihan siswa Aceh yang bakal diterjunkan ke event nasional bisa ditangani pelatih professional,” katanya.

Hal itu, tambahnya, karena Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin MPd, mengharapkan agar di even O2SN ini, siswa Aceh bisa mendulang medali emas sebanyak-banyaknya. “kalau bisa separuh jumlah mata lomba bisa dimenangkan siswa-siswa Aceh,” ujar Muslem mengutip pesan Kadis Pendidikan Aceh.

Ketua Panitia Lomba, Drs Zulkarnaini menyebutkan even yang memperlomba nomor putra-putri itu diikuti wakil dari 23 kabupaten/kota se Aceh. Sedangkan tujuh medali emas lainnya masing-masing direbut Ratu Sausan (SMKN 2 Sigli/Karate Putri), Asmaul Husna (SMKN 3 karang Baru, Tamiang/pencak silat putri), Muhammad Risky (SMKN 1 Lhokseumawe/Bulutangkis Putra), Debi Nanda Amalia (SMTI Banda Aceh/Bulutangkis Putri), Saifullah (SMKN 3 Karang Baru, Tamiang/Atletik Putra), Riswani (SMKN 1 Takengon/Atletik Putri), dan Kasmali (SMKN 1 Simpang Jernih/Renang Putra).

Selain juara I yang akan mewakili Aceh ke O2SN tingkat nasional yang akan berlangsung di Yokjakarta, Koordinator Dewan Juri, Mulyono juga mengumunkan nama-nama peraih juara II dan III.(sir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help