Mahasiswa Buat Petisi Dukungan untuk Pemprov Jakarta Sukseskan Asian Games, Warga Ikut Tanda Tangan

Warga yang sedang berolahraga nampak ikut memberikan dukungan dengan membubuhkan tanda tangan

Mahasiswa Buat Petisi Dukungan untuk Pemprov Jakarta Sukseskan Asian Games, Warga Ikut Tanda Tangan
Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia menggelar aksi petisi dalam rangka mendukung pemerintahan DKI Jakarta dalam usahanya menyiapkan Asian Games 2018 pada Minggu (5/8/2018).(RIMA WAHYUNINGRUM) 

SERAMBINEWS.COM - Sejumlah orang yang tergabung dalam 'Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia' menggelar petisi dukungan untuk Pemprov DKI Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Mereka mengajak warga Jakarta untuk menandatangani spanduk sepanjang 2 meter yang disediakan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, di kegiatan hari bebas kendaraan, Minggu (5/8/2018).

"Kami mendukung kinerja gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk memperbaiki dan mempercantik Jakarta. Karena Asian Games ini bukan cuma acara Jakarta, tapi Indonesia," kata Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia Burhanudin, kepada Kompas.com, Minggu.

Baca: Gubernur Anies Gratiskan 1.750 Bus Transjakarta Untuk Warga Pada Sabtu-Minggu Selama Asian Games

Dukungan mereka lakukan setelah melihat banyaknya kritikan terhadap pemerintah DKI Jakarta dalam hal menata kota menghadapi Asian Games.

Mulai dari mencari solusi dalam mempercantik Kali Sentiong hingga penerapan ganjil-genap untuk kelancaran perjalanan para atlet nanti.

"Kita lihat gubernur belakangan ini selalu dikritik sama hal-hal yang viral. Kami sebagai mahasiswa, mendukung karena mereka telah berusaha dalam mempercantik Jakarta," kata dia.

Baca: Terkenal dengan Baunya, Jusuf Kalla Ajak Anies Makan Pisang di Tepi Kali Sentiong, Ini Tujuannya

Warga yang sedang berolahraga nampak ikut memberikan dukungan dengan membubuhkan tanda tangan.

Mereka memberikan tanda tangan di spanduk bertuliskan, "TANDA TANGAN PETISI MAHASISWA OLAHRAGA MENDUKUNG GUBERNUR & WAKIL GUBERNUR ATAS KINERJA DAN SOLUSI UNTUK MENSUKSESKAN ASIAN GAMES JAKARTA-PALEMBANG 18 AGUSTUS 2018".

Eno, warga Matraman ini menandatangani spanduk karena tak sabar untuk menyaksikan Asian Games 2018 yang akan digelar nanti.

Baca: Resmikan Lapangan Banteng Sebagai Ikon Baru Ibu Kota, Anies: Warga Jakarta Butuh Ruang Interaksi

"Saya dukung karena Jakarta kan tuan rumahnya. Saya juga suka olahraga. Enggak sabar buat lihat gimana cara Jakarta, cara Indonesia, buat acara kelas dunia," kata Eno.

Asian Games 2018 rencananya akan diadakan pada 18 Agustus-2 September nanti.

Acara pembukaan akan diadakan pada hari pertama di Gelora Bung Karno, dengan menghadirkan sejumlah musisi yang terlibat dalam membawakan lagu Asian Games 2018.(*)

Baca: Politisi Ini Mengaku Dapat Info Akurat, Koalisi 4 Partai Sepakat Usung Anies-AHY di Pilpres 2019

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Sekelompok Mahasiswa Buat Petisi Dukung untuk Pemprov DKI Sukseskan Asian Games

Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help