PKA 7

Medco E&P Malaka dan BPMA Sosialisasi Peran Industri Hulu Migas di Expo PKA 7

"Lebih dari 450 BCF cadangan gas dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan industri domestik,"

Medco E&P Malaka dan BPMA Sosialisasi Peran Industri Hulu Migas di Expo PKA 7
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah (kanan) berdialog dengan pihak PT Medco E&P mengenai peran industri hulu migas di Aceh di expo PKA 7 di Blangpadang, Banda Aceh 

Laporan Masrizal I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 7 yang berlangsung dari 4–13 Agustus itu tidak hanya menampilkan aneka kebudayaan dan parawisata Aceh.

Melalui expo PKA 7 di Blangpadang, Banda Aceh, PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Aceh juga menampilkan peran industri hulu migas di Aceh.

Baca: Medco Kerahkan Tim Teknis ke Lokasi Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Timur

General Manager Medco E&P Malaka Susanto menyampaikan pasca perdamaian, perusahaannya menjadi perusahaan migas pertama yang mengembangkan gas di Blok A, Aceh Timur.

"Lebih dari 450 BCF cadangan gas dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan industri domestik," katanya.

Selain itu, potensi gas tambahan sebesar 5 TCF juga akan dikembangkan untuk menghasilkan pembangkit listrik sehingga dapat mendukung pertumbuhan kebutuhan listrik di Sumatera.

Baca: Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Minta Imunisasi Serentak MR dan Campak Ditunda

Setelah pembukaan expo, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyempatkan dirinya berkunjung ke booth BPMA dan KKKS Aceh sambil berdialog terkait peran strategis industri migas Aceh.

“Kami berharap dengan keikutsertaan ini, Medco E&P Malaka dan BPMA dapat memberikan informasi kepada masyarakat dan pemangku kepentingan di Aceh tentang pentingnya peran industri hulu migas di Aceh bagi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Susanto. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved