PKA Ke 7 Tahun 2018

Atraksi Legenda Seekor Naga Dipamerkan Pada Pawai PKA 7

"Penampilan atraksi diperankan oleh anak kita Arul sebagai Tuan Tapa. Sedangkan Emi dan Wawan sebagai seekor Naga,"

Atraksi Legenda Seekor Naga Dipamerkan Pada Pawai PKA 7
ist
Kontingen Aceh Selatan menampilkan atraksi legenda seekor Naga pada acara Pawai PKA 7, Senin (6/8/2018). 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kontingen Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 Aceh Selatan mengikuti pawai dengan menampilkan atraksi legenda seekor Naga yang merupakan musuh Tuan Tapa, Senin (6/8/2018).

Dalam even kebanggaan rakyat Aceh ini, kontingen Aceh Selatan menampilkan sebuah atraksi Tengku Tuan Tapa dan seekor Naga yang menjadi pusat perhatian penonton.

Buktinya, terlihat dari antusias penonton merekam sebuah atraksi Tuan Tapa dan seekor Naga yang berlangsung dalam beberapa menit dalam menyambut perhelatan PKA ke-7 tersebut.

Baca: Tarian Aceh Lhee Sagoe Hipnotis Penonton Pembukaan PKA-7

Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Masriadi, S.STP M. Si mengatakan, defile barisan kebudayaan Aceh Selatan mendapatkan nomor urut 19 setelah Aceh Besar.

"Penampilan atraksi diperankan oleh anak kita Arul sebagai Tuan Tapa. Sedangkan Emi dan Wawan sebagai seekor Naga," sebut Masriadi.

Defile barisan pawai dimulai dari depan Masjid Raya Baiturrahman, Jalan Teuku Panglima Nyak Makam, Kota Banda Aceh sekira pukul 08.00 WIB.

Baca: Kontingen Aceh Tenggara Tampilkan Atraksi Pelebat di PKA ke-7

Karnaval mobil hias dalam rangka Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 memikat perhatian pengunjung di sepanjang jalan dalam Kota Banda Aceh.

Ragam adat budaya khas masing-masing daerah di kabupaten/kota se-Aceh disuguhkan dan menjadi salah satu pemandangan menarik khususnya bagi warga Banda Aceh.

Dalam karnaval tersebut, terlihat mobil hias dari Kabupaten Aceh Selatan dengan menampilkan atraksi Legenda Tuan Tapa yang sudah tak asing di telinga warga Aceh.

Selain itu, juga diramaikan dengan aksi 'Rapai Debus' dari Batu Itam Tapaktuan dibawah Pimpinan Sarbunis (YGL).

Baca: Pembukaan PKA Spektakuler

Perhelatan Pekan Kebudayaan (PKA) ke-7 Aceh dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Minggu (5/8) malam tadi, di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved