Home »

Sport

Persiraja Kembali ke Papan Tengah

Hasil memuaskan ditoreh tuan rumah Persiraja mengawali kompetisi Liga 2 musim 2018

Persiraja Kembali ke Papan Tengah
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Pemain Persiraja foto bersama jelang laga melawan PSPS Riau di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Minggu (5/8/2018) malam. 

BANDA ACEH - Hasil memuaskan ditoreh tuan rumah Persiraja mengawali kompetisi Liga 2 musim 2018. Agus Suhendar dkk memetik kemenangan telak atas PSPS Riau, 5-0, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, tadi malam.

Keberhasilan tersebut langsung mengantrol posisi Lantak Laju di klasemen sementara. Tambahan tiga angka di pekan ke-12 menaikkan posisi Persiraja ke papan tengah. Jika sebelumnya berada di posisi nomor 10 atau sudah masuk ke zona degradasi, kini mereka sudah ada di urutan keenam.

Saat ini, Vivi Asrizal dkk berhasil mengantongi nilai 16. Adalah empat kali menang, empat draw, dan empat kali kalah. Nilai Persiraja sama dengan Persibat Batang, dan Cilegon United FC. Cuma saja, Lantak Laju unggul dalam agregat gol. Boleh jadi, awak Lampineung merupakan tiga tim bersama Semen Padang, dan Persis Solo yang memiliki produktivitas gol.

Kemenangan dengan skor telak membuat Defri Rizki dkk sukses menuntaskan dendam. Ya, pekan lalu, Persiraja takluk 2-4 ketika bertanding di Stadion H Kaharuddin Nasution, Rumbai. Kini, tuntas sudah kemenangan di pekan terakhir putaran pertama tersebut.

Guna mengamankan angka penuh, tuan rumah langsung memainkan rekrutan baru semisal Andri Abubakar, Husnuzhon, Ponda Dwi Saputra, Muhammad Rizky Nasution plus Zamrony. Masuknya tenaga baru membuat permainan Lantak Laju semakin solid terutama di lini tengah. Aksi dari Zamrony menjadi senjata baru dalam menyerang.

Tak butuh lama untuk Persiraja memecah kebuntuan gol. Di menit ketujuh, Vivi Asrizal membuka gol lewat tendangan kaki kanannya, setelah menerima umpan dari Defri Riski dari sektor kiri.

Unggul satu gol mendorong anak-anak Persiraja semangat menyerang, serangan sektor kiri semakin tajam lewat kehadiran Ponda Dwi Saputra. Saat itu, Defri Riski yang menerima pasokan dari Asep Budi terus berlari hingga melewati garis tengah lapangan. Kemudian, dia menggiring bola sendirian sekaligus mengecoh tiga pemain belakang PSPS. Dengan tenang, Defri melepas sepakan kaki kanan sehingga menjebol gawang lawan pada menit 37.

Sementara gol ketiga juga lahir lewat sepakan Defri Riski dari depan gawang, setelah menerima pasokan bola cantik dari Husnuzhon dari tengah lapangan. Sontekan Defri Riski ini meluncur ke jaring, tanpa disentuh penjaga gawang PSPS, Ivan Fadhilah. Gol kedua Defri terjadi tiga menit menjelang turun minum.

Memasuki babak kedua, punggawa PSPS Riau membalas serangan anak-anak Persiraja. Firman Septian dan Fachri Ruzzaman Alhayani menjadi motor pendobrak dari Asykar Bertuah -- julukan PSPS Riau--. Serangan Rido Rinaldi menusuk pertahanan Persiraja, namun nyaris tidak ada tendangan yang mambahayakan gawang lawan.

Sebaliknya, serangan yang dibangun Andri Abubakar di sektor tengah semakin tajam. Husnuzhon menambah gol setelah memanfaatkan tendangan bebas Faumi Syahreza. Husnuzhon yang memiliki postur jangkung menyundul bola hingga menyentuh jala gawang lawan di menit 48.

Sementara gol pemungkas lewat sepakan kaki kiri Vivi Asrizal memanfaatkan kemelut di depan gawang PSPS di menit 65. Sejatinya, Vivi memiliki peluang untuk mencetak hetrik. Namun, tendangan kerasnya masih membentur tiang gawang. Hingga wasit Rihul Munandar dari Sumatera Barat mengakhiri pertandingan, Persiraja tetap unggul 5-0. Persiraja kembali melakoni laga kandang melawan Persibat Batang, pada Jumat (10/8) Malam di Stadion H Dimurthala, Lampineung.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help