PKA 7

Plt Gubernur Aceh Buka Event SUWA Malam Ini

Ini bukan sekedar meramaikan PKA tetapi ada makna dibalik dari pameran foto tersebut yakni pemahaman akan budaya

Plt Gubernur Aceh Buka Event SUWA Malam Ini
istimewa
Para pengunjung pameran foto dalam event SUWA sedang mengabadikan foto-foto yang ditampilkan, Selasa (7/8/2018)

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dijadwalkan akan membuka event SUWA di Taman Sari, Banda Aceh, pada Selasa (7/8/2018) sekitar pukul 20:00 WIB malam nanti. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Disbudpar Aceh, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh dan Suwa. Dalam event SUWA yang berlangsung mulai Tanggal 5 - 15 Agustus 2018 ini terdapat beberapa kegiatan, seperti pameran foto, workshop fotografi, Lomba Foto, Pameran Kreatifitas dan UKM Aceh, Pentas Pesona Anak dan Pagelaran Remaja Aceh, Lomba Mewarnai dan Melukis Tingkat PAUD, TK, SD dan SMP, Pagelaran Musik kolosal oleh Bbass Aceh.

"Opening Ceremony event SUWA yang di dalamnya ada pameran foto itu, dijadwalkan akan dihadiri langsung oleh Plt Gubernur," kata ketua Panitia Pameran Foto, Eko Deni Saputra.  Ia Menjelaskan, PFI Aceh menampilkan 60 foto budaya dari seluruh daerah di Aceh. Selain itu, juga akan menggelar workshop Photography. Adapun materi workshop ialah terkait Culture Portrait yang akan diisi oleh Bismo Agung. Kemudian, Street Art Photography akan diulas oleh ketua PFI Medan, Rahmat Suriadi. Dan Cinemaphotography akan diisi oleh pemateri dari Layar Kaca, Mirza Anggara.

Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Budaya Disbudpar Aceh, Irmayani menambahkan pameran karya para fotografer di Aceh tersebut menggambarkan kekayaan budaya yang ada di provinsi ujung barat Sumatera itu. “Sungguh banyak ragam budaya kita tampilkan diantarannya foto seni dan budaya dari para fotografer, dan Ini bukan sekedar meramaikan PKA tetapi ada makna dibalik dari pameran foto tersebut yakni pemahaman akan budaya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadani. Kata dia, pameran foto tentang budaya tersebut juga sebagai ajang promosi Aceh ke manca negara bahwa Aceh itu sungguh kaya. “Tidak hanya dari lokasi pariwisatanya, kulinernya, hasil alamnya tetapi juga bentuk adat budaya yang beragam bentuk dan cara pelaksanaannya,” ujarnya. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved