PMI Lhokseumawe Segera Miliki UTD

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe dipastikan dalam waktu dekat akan memiliki Unit Transfusi

PMI Lhokseumawe Segera Miliki UTD

LHOKSEUMAWE - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe dipastikan dalam waktu dekat akan memiliki Unit Transfusi Darah (UTD) sendiri. Sedangkan selama ini, kebutuhan darah bagi masyarakat di Lhokseumawe dan sekitarnya hanya berada di UTD PMI Aceh Utara.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe, Junaidi Yahya, kemarin, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe sudah berkomitmen untuk terus membantu agar PMI yang dipimpinnya tersebut bisa segera memiliki UTD sendiri. Dibuktikan, pada tahun 2018, sudah tersedia dana otonomi khusus (otsus) sebesar Rp 5,6 miliar untuk pembangunan gedung UTD yang direncanakan akan dibangun dekat markas PMI di Jalan Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe. “Tahapannya sudah memasuki masa tender,” ujar Siabang--sapaan akrab Junaidi Yahya.

Selain itu, Ketua PMI Lhokseumawe ini juga memastikan, sudah ada komitmen dari Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya bahwa pada tahun 2019, dalam APBK Kota Lhokseumawe akan dianggarkan dana Rp 1,9 miliar untuk pengadaan alat UTD. “Target kita, pada tahun 2019 nanti, UTD PMI Kota Lhokseumawe sudah beroperasi sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” jelasnya.

Di sisi lain, Junaidi Yahya mengajak setiap masyarakat untuk menjadikan donor darah secara rutin sebagai gaya hidup. “Jangan takut untuk donor darah. Percayalah, apa pun golongan darah anda, akan dibutuhkan oleh orang lain. Maka, mari jadikan donor darah sebagai gaya hidup kita, selain sehat juga bisa menyelamatkan hidup orang lain,” demikian Junaidi Yahya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help